Thursday, 19 September 2019

Agung Laksono Launching Pospenas VI di Gorontalo

Rabu, 5 Juni 2013 — 13:42 WIB
menag-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Menko Kesra Agung Laksono melaunching Pekan Olahraga dan seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) ke-VI di Jakarta, Rabu. Pospenas ini berlangsung tujuh hari dari tanggal 24-30 Juni 2013.

Launching Pospenas ini berlangsung di Kantor Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Jakarta. Hadir di acara itu, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Perumahan Rakyat Djan Farid, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Ketua Panitia Agus Sartono.

Pospenas VI ini akan melombakan cabang olahraga yakni, atletik, bolavoli, bolabasket , tenis meja dan lainnya. Sedangkan cabang seni akan dilombakan, seni qasidah, lomba tiga bahasa, Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia, Fotografi Islam dan lainnya.

Dalam launching Pospenas VI ini ditandai penendatangan bola oleh ketiga menteri ke gawang yang dijaga seorang bocak ciliku, dan atraksi bola oleh si Madun (Yusuf Mahardika) di depan para menteri.

Menko Kesra Agung Laksono dalam sambutannya mengharapkan acara Pospenas VI dapat melahirkan santri-santri yang berprestasi di bidang olahraga dan senin.

“Saya mencatat ada sejumlah nama santri yang berprestasi di bidang olahraga dan menjadi wakil Indonesia di even Internasional,” papar Agung seraya menyebutkan nama-nama santri yang berprestasi tersebut.

Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutannya mengatakan, banyak potensi yang belum digali dari lingkungan pondok pesantren. Potensi pesantren itu tidak hanya melahirkan ulama, tapi juga potensi lainnya seperti, ekonomi, olahraga dan seni kreatif.

Karenanya, kata Suryadharma yang juga ketua umum PPP itu mengajak semua pihak untuk menggali potensi yang ada di pesantren dengan menyediakan fasilitas bagi santri untuk mengembangkan bakat, sehingga nantinya akan melahirkan bibit baru di kalangan santri.

(johara/sir)