Pasca Perampokan, Rekan Polisi Pengawal Uang Datangi Polsek

Rabu, 5 Juni 2013
mobil-yg-dirampok

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Pasca perampokan terhadap uang milik PT Tunas Artha Gardatama (TAG) sebesar Rp230 juta, yang akan diisi ke ATM BCA, suasana Polsek Kebayoran Baru ramai. Pasalnya, rekan-rekan Briptu Rifa yang mengawal uang, dari kesatuan Sabhara Polda Metro Jaya menyambangi mapolsek tersebut.

Kedatangan mereka untuk memberi support kepada Rifa yang dimintai keterangan oleh penyidik. Sekitar 10 personel Sabhara terlihat berada di ruang tunggu, yang terletak di samping ruang pemeriksaan.

Selain itu, rekan-rekan karyawan PT TAG, Sikumbang dan Hendra juga turut mendampingi saat ketiga saksi dimintai keterangan.

Tiga mobil operasional PT TAG terlihat di areal parkir kantor mapolsek. “Kami ingin mendampingi Hendra dan Sikumbang,” ujar seorang karyawan PT TAG yang enggan disebut namanya.

Untuk melengkapi pemeriksaan, penyidik Polsek Kebayoran Lama dan Polres Jakarta Selatan kembali melakukan olah TKP.

Hasil olah TKP, CCTV Indomaret tidak merekam kasus perampokan terhadap tas berisi uang Rp230 juta. CCTV hanya merekam motor yang parkir di mini market tersebut.

Sebelumnya, aksi perampokan terhadap mobil pengisi uang ke ATM BCA kembali terjadi di wilayah Kebayoran Baru, Rabu (5/6) siang.

Uang yang dibawa karyawan PT Tunas Artha Gardatama (TAG) sebesar Rp230 juta dirampok dua penjahat di tengah siang bolong.

Peristiwa ini termasuk berani karena  mobil dikawal polisi berpakaian lengkap dan membawa senjata laras panjang, berpangkat Briptu Rifa dari Sabhara Polda Metro Jaya.

Siang itu, mobil bernopol  B 9284 UCC dan nomor perusahaan TA 079 tiba di lokasi. Sopir mobil Sikumbang memarkirkan mobil ke pinggir jalan.

Sesaat kemudian rekannya, Hendra turun membawa tas isi uang Rp230 juta yang akan dimasukkan ke dalam ATM BCA yang ada di dalam Indomaret.

Ketika tas sudah ada di aspal, tiba-tiba dua pria naik motor Suzuki Satria FU 150 warna biru menghampiri Hendra. Dalam hitungan detik, satu pelaku turun dan merampas tas berisi uang tersebut.

Tidak ingin tas berpindah tangan, Hendra memegang keras tas hingga terjadi tarik-menarik. Hendra juga teriak minta tolong.

Briptu Rifa yang memegang senjata laras panjang berupaya menangkap pelaku. Namun, tas sudah digasak pelaku yang langsung naik ke motor rekannya.

(tiyo/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.