Tuesday, 16 October 2018

Syukuran HUT Disjasad di Kodam Jaya

Rabu, 5 Juni 2013 — 16:23 WIB
hut-sub

JAKARTA (Pos Kota) – “Dinas Jasmani Angkatan Darat menyelenggarakan fungsi jasmani meliputi pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani militer perorangan dan satuan Angkatan Darat.

Disjasad (dinas Jasmani Angkatan Darat)  berkewajiban secara terus menerus melakukan evaluasi dan kajian terhadap kemampuan fisik prajurit seluruh satuan TNI Angkatan Darat, untuk mendukung pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, Dinas Jasmani Angkatan Darat terus memberikan asistensi yang tepat terhadap format pembinaan jasmani militer yang diperlukan prajurit dan satuan Angkatan Darat, dengan spesifikasi tugas yang dihadapinya”.

Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat Brigadir Jenderal Tni Tran Sumarso dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Jasmani Kodam Jaya Kolonel Inf Catur Gunanto, menyampaikan bahwa Memperingati Hari ulang tahun Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) Ke-63 merupakan tradisi yang baik dalam pembinaan satuan dan tradisi korps, guna mewujudkan ssuatu ikatan bathin dan kekuatan moril yang tangguh dalam pelaksanaan tugas. Momentum kali ini dapat dijadikan tolak ukur, sejauh mana keberhasilan pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Kajasdam Jaya menyampaikan agar segenap Personil Jasdam Jaya untuk terus meningkatkan tekad pengabdian dan memacu semangat dalam rangka menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks. Tak lupa disampaikan pula agar setiap personil Jasdam Jaya harus meneladani semangat para pendahulu yabng telah bersusah payah membangun dan membina Jasmani Angkatan Darat sehingga fungsi dan eksistensi Jasmani Angkatan Darat dapat terjawab dengat berhasilnya fungsi DISJASAD saat ini.

Beberapa hal yang menjadi penekanan Kadisjas Angkatan Darat diantaranya harus selalu berdoa dan mengingat Tuhan YME agar tugas mampu dilaksanakan dengan baik. Sebagai seorang Prajurit TNI AD anak bangsa yang terpilih untuk mengabdikan diri demi bangsa dan Negara harus menjaga Fisik, Mental dan selalu mengutamakan faktor keamanan serta tingkatkan Profesionalitas Prajurit. Loyalitas tegak lurus serta soliditas dan solidaritas terhadap korps harus selalu ditanamkan.

Jaga kehormatan dan anama baik TNI AD dan satuan dimana tempatmu mengabdi junjung tinggi Sapta marga, 8 wajib TNI dan Sumpah Prajurit. Pelihara semangat juang dan hubungan yang baik sesama prajurit.

(pendam jaya/sir)