Tommy dan Fatya Terpilih Sebagai Abnon Jaksel

Rabu, 5 Juni 2013
abnon-sub

SETIABUDI (Pos Kota) – Tommy Haryo Prakoso dan Fatya Junissa Azlika terpilih sebagai Abang dan None (Abnon) Jakarta Selatan 2013 pada fnal di Gedung Balai Sarbini, Selasa (4/6) malam. Pasangan ini berhasil menyisihkan 14 finalis Abnon lainnya.

Sedangkan yang berhak mewakili Jaksel ke tingkat pemilihan Abnon tingkat DKI yakni Wakil I dan Wakil II. Wakil I: Dio Aufa Handoyo dari Teknik Industri UI dan Sari Widyanti dari FMIPA UI. Serta Wakil II:  Panji Caraka Djani dari Fakultas Ekonomi-UI dan Karina Ayudia dari Komunikasi Massa London School of Public Relation .

Pasangan Abnon Jaksel, Tommy tercatat sebagai mahasiswa Manajemen Keuangan Prasetya Mulya,  sedangkan Fatya dari Fakultas Ekonomi-UI.

Walikota Jaksel, Syamsuddin Noor mengatakan pemilihan Abnon Jaksel
2013 bertujuan melestarikan, mengembangkan dan memanfaatkan budaya betawi sebagai aset pariwisata.

“Atas dasar itu tema pemilihan Abnon Jaksel 2013 yakni Jaksel Pusatnya Budaya Betawi,” ujarnya.

Syamsuddin berpesan pada para finalis untuk terus berperan aktif dalam kegiatan kepariwisataan dan kebudayaan. Terutama  untuk melestarikan dan mengapresiasi kebudayaan Betawi. Serta menjadi duta wisata yang handal dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jaksel.

“Terus tingkatkan semangat juang untuk berkompetisi di tingkat DKI dan semoga Jaksel menjadi juara umum Abnon Jakarta,” katanya.

Kasudin Pariwisata Jaksel, Ukar Saputra menjelaskan pemilihan Abnon Jaksel memperingati HUT Kota Jakarta ke-486 dan HUT ke-68 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan tahunan ini sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya betawi sekaligus sebagai sarana bagi generasi muda untuk berperan aktif dalam kegiatan kepariwisataan dan kebudayaan,” katanya.

(rachmi/sir)

Teks Gbr- Walikota Jaksel, Syamsuddin Noor didampingi istri bersama juara Abnon Jaksel 2013 saat malam final, Selasa (4/6) malam. (rachmi)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.