Sunday, 18 November 2018

Silvana Herman, Bang Toyib Mabuk Janda

Jumat, 7 Juni 2013 — 15:58 WIB
ano

JAKARTA (Pos Kota) РNama Silvana  Herman pernah popular di kancah musik pop Indonesia pada 1990-an. Sebagai penyanyi solo maupun grup Tiga Dara bersama Ita Purnamasari dan Paramitha Rusady. Setelah lama absen, Ano, begitu sapaan akrabnya, datang lagi. Tetapi tidak mengusung musik pop. Dengan pedenya Ano menyanyikan lagu dangdut.

“Sebagai penyanyi saya wajib bisa menyanyikan lagu dengan berbagai genre. Dan, di mana saja kita nyanyi, setiap puncaknya orrang pasti minta lagu dangdut,” kata Ano yang ditemui saat syuting video klip Bang Toyib Mabuk janda di bilangan Cilandak, kemarin. “Jadi saya merasa nggak ada salahnya nyanyi dangdut. Dangdut itu kan budaya Indonesia,” tambahnya.

Keinginan Ano rekaman dangdut makin matang ketika bertemu pencipta lagu Bang Toyib, Shandy Sulung. Bahkan kemudian Shandy memberikannya lagu Bang toyib Mabuk Janda.

“Lagu ini lanjutan dari Bang Toyib. Ternyata Bang Toyib nggak pulang-pulang karena mabuk janda,” ujarnya sembari tertawa.

Seperti umumnya penyanyi dangdut yang punya goyangan khas, maka Ano pun telah menyiapkan juga. Hanya saja goyangan Ano tidak seronok.

“Kalau aku sih goyang jari-jari aja. Juga sama goyang per. Ya, pokoknya ada goyangnya dan nggak vulgar,” akuinya.

Lalu bagaimana dengan Tiga Dara? “O, masih tetap jalan. Malah kita sedang persiapan bikin album baru,” jawabnya. “Saya juga sudah minta izin sama Ita dan Mitha untuk nyanyi dangdut. Meski awalnya mereka kaget, tapi mereka mengizinkan,” katanya lagi.
(anggara/sir)