Monday, 27 May 2019

Besok Pemkot Jaksel Arah Piala Adipura

Senin, 10 Juni 2013 — 17:47 WIB
jakselpura106

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Kerja keras jajaran Pemko Jakarta Selatan bersama masyarakat menoreh hasil dengan menggondol Piala Adipura untuk kategori Kota Metropolitan.

“Alhamdulillah dukungan dari pemangku kepentingan dan masyarakat, tahun ini Jaksel kembali berhasil meraih piala Adipura,” kata Walikota Jaksel, Syamsuddin Noor, Senin (10/6).

Namun ia berharap keberhasilan ini tidak lantas membuat cepat puas diri. Melainkan tetap harus kerja keras dalam mewujudkan kawasan lingkungan yang aman, nyaman, indah dan bersih.

Khususnya masyarakat diimbau tetap membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat agar kualitas hidup dapat terus meningkat. Hal ini didukung dengan kualitas lingkungan yang semakin baik dengan mengurangi tingkat polusi.

“Saya berharap masyarakat tak lagi membuang sampah sembarangan termasuk ke kali dan sungai yang dapat menyebabkan banjir juga mencemari lingkungan,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengurangi produksi sampah, Syamsuddin menegaskan pihaknya intens menggalakkan bank sampah, daur ulang sampah hingga komposting sampah.

Sebagai ujung tombak dari upaya menekan volume sampah masyarakat yakni dengan sasaran rumah tangga. Sejak awal selayaknya sampah sudah dipilah sebelum diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Tahun ini Jaksel termasuk dari 6 Kota Metropolitan yang meraih Adipura. Meliputi Medan, Palembang dan Semarang. Di tingkat DKI yakni Jaktim, Jaksel dan Jakpus.

Untuk menyemarakkan keberhasilan ini, Pemko Jaksel akan mengarak piala Adipura ke 10 kecamatan. Diawali di Kecamatan Jagakarsa pada Selasa (11/6) dan berakhir di Kecamatan Setiabudi pada Senin (24/6) dan kembali ke Walkot Jaksel. (Rachmi)

  • ajak

    bingung yah kog bisa dapet adipura, sekali2 liat dong ke cidodol, kalinya aja jadi tempat sampah, blom kalo abis banjir, kaya empang lumpur

    • paijo

      cidodol masuk mana broo ? jaksel bukan ???

      • ajak

        yoi bro