Senin, 10 Juni 2013 13:53:08 WIB

Dispenad Mendadak Periksa Urine Cegah Narkoba

dispenad-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Militer dan PNS Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) melaksanakan periksa urine anggota oleh Satuan Kesehatan Detasemen Markas dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penanggulangan dan Peredaran Narkoba (P4NG) di  Markas Dinas Penerangan Angkatan Darat, Senin (10/6).

Pemeriksaan urine ini dilakukan secara mendadak setelah selesai melaksanakan upacara bendera hari senin di Lapangan Upacara Mabesad. Militer dan PNS Dispenad langsung dikumpulkan oleh Kabag Pamops Dispenad Letkol Caj James W Sondakh, “Hari ini diambil 50 personel Dispenad sebagai sampel, supaya melaksanakan periksa urine di ruang DI Panjaitan Dispenad”. Kata Kabag Pamops.

Pencegahan Pemberantasan Penanggulangan dan Peredaran Narkoba (P4NG) merupakan program kerja Dispenad tahun 2013 yang tercantum dalam Surat Keputusan Kadispenad Nomor Kep/70/XII/2012  tanggal  31 Desember 2012.  Program ini merupakan penjabaran dari program TNI Angkatan Darat.

Tujuan dari pemeriksaan urine ini adalah sebagai langkah deteksi dini terhadap kemungkinan keterlibatan anggota militer dan PNS Dispenad terhadap penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya personel Dispenad yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba dan terpeliharanya moril anggota Dispenad yang terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Pemeriksaan urine dilaksanakan oleh Satuan Kesehatan Detasemen Markas, Markas Besar Angkatan Darat dibawah pengawasan Lettu Ckm (K) dr. Novianti Qurnia Putri beserta staf dan dibantu oleh staf dari Dispenad.

Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 50 personel militer dan PNS Dispenad yang diperiksa sebagai sampel, dinyatakan tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.

(dispenad/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.