Senin, 10 Juni 2013 09:55:49 WIB

Pokdar Kamtibmas Bojong Gede BentukTim Tanggap Bencana

darpok106

DEPOK (Pos Kota) – HUT ke VI Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bojong Gede ,dirayakan di kantor Kecamatan Bojong Gede dengan membentuk tim rescue tanggap bencana alam. Perayaan HUT tersebut dihadiri sejumlah pejabat Muspika, Kanit Bimas Bojong Gede, AKP Totok, serta Ketua Sektor Bojong Gede dan Tajur Halang, Siswanto, serta segenap ketua subsektor pokdar kamtibmas wilayah Bojong Gede dan Tajur Halang.

Anggota pokdar antusias menghadiri perayaan tersebut. Ini dibuktitika sekitar 300 anggota ikut memeriahkan acara hari jadi Pokdar Kamtibmas dengan berbagai hiburan artis dangdut ibukota.

Menurut Ketua Sub Sektor Bojong Gede, Sugiono, selain untuk menciptakan hubungan silahturahmi antaranggota pokdar dari sektor maupun sub sektor HUT kali ini juga membahas perencanaan program pembentukan tim rescue penanggulangan bencana alam Pokdar Kamtibmas.

“Pasalnya wilayah Bojong Gede sebagai wilayah yang rentan terhadap potensi bencana alam seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung. Rencana sebagai peran fungsi pokdar kamtibmas bekerjasama dengan Bogor Sar Community (BSC). Saling berbagi informasi tentang ketinggian air di pintu Katulampa Bogor, supaya bisa ditanggapi cepat untuk menginformasikan potensi bencana banjir,”ujarnya didampingi Ketua Pokdar Bojong Gede dan Tajur Halang, Siswanto kepada Pos Kota di lokasi acara, Minggu (9/6).

Siswanto, ketua sektor Pokdar Kamtibmas mengatakan anggota pokdar yang dinilai eksis berperan di lingkungan ada 300 anggota terdiri dari perangkat masyarakat seperti RT, dan RW. Lalu tokoh masyarakat dan tokoh agama, yang aktif memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas.

“Dengan menggunakan Handy Talky, kita berkomunikasi udara dengan satu anggota dengan yang lain. Sehingga dibutuhkan peran aktif seluruh anggota untuk saling berkoordinasi untuk memberikan informasi yang langsung diberitahukan ke petugas Babinkamtibmas di wilayah masing-masing,”kata pria gemuk ini yang juga profesi sebagai pegawai negeri di Jakarta ini.“Kita mempunyai 16 desa dengan dua kecamatan yaitu Bojong Gede dan Tajur Halang.” (Angga)

Pokdar-Kamtibmas-Bojong-GedeTeks : Ketua Subsektor Bojong Gede, Sugiono memotong nasi tumpeng dalam perayaan HUT Pokdar Kamtibmas Bojong Gede dan Tajur Halang, Siswanto (kanan). Disaksikan oleh Kanit Bimas, AKP Totok beserta anggota pokdar yang hadir dalam acara.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.