Saturday, 25 May 2019

SBY Resmi Buka PRJ

Senin, 10 Juni 2013 — 20:45 WIB
suasa106

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi membuka Peran Raya Jakarta (PRJ) ke-46 di Kemayoran, Jakarta, Senin malam. Meski demikian, pengunjung sudah bisa masuk sejak kamis 6 Juni lalu.

SBY mengatakan ekonomi dunia belum pulih banyak negara masih kesulitan menjaga pertumbumbhan ekonomi, oleh karena itu kita harus kerja keras.

“Kita tahu ekspor turun. Oleh karena itu kita harus kreatif untuk kembangkan ekonomi dalam negeri sehinga ekonomi akan tumbuh,” papar Kepala Negara.

Menurut SBY, kalau ekonomi dalam negeri bergerak, ada proses jual beli, maka perusahaan di dalam negeri kita tidak akan bangkrut. Kalau tidak bangkrut, maka tidak perlu takut ada PHK.

“Bahkan kalau ekonomi terus tumbuh, kita dapat menciptakan lapangan kerja lagi,” tutur SBY.

SBY juga mengajak kepada semua pihak untuk mensukseskan PRJ ke 46 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. “Semoga Jakarta yang kita sama-sama kita cintai terus maju,” papar SBY.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, PRJ dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Jakarta. “Saya harap event ini dinikmti, dapat memberikan hiburan, dan bermanfaat juga untuk kembangkan hasil kreatif anak semua bangsa,” papar pria yang akrab disapa Jokowi.

Usai acara pembukaan, acara ditutup dengan doa bersama dari para tokoh agama.

Pembukaan PRJ dihadiri Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri yakni, Menko Bidang Perekonomian Hatrta Rasaja, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan lainnya. (Johara)

Teks : Suasana pembukaan PRJ