Sunday, 25 August 2019

23.495 Lulusan SLTA di Jakpus Menganggur

Selasa, 11 Juni 2013 — 7:11 WIB
gurslta116

SENEN (Pos Kota) – Sebanyak 175 warga dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) mendapatkan pelatihan ketrampilan dari Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans). Hal ini sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakpus, H. Ass’ad Ahmad mengatakan berdasarkan data statistik Tahun 2011 penganguran terbuka yang usianya 15 tahun ke atas di Jakpus, tertinggi pendidikan SLTA sebanyak 23.495 orang, SLTP 15.696 orang dan perguruan tinggi 6.869 orang.

“Untuk itu tamatan SLTP dan SLTA perlu mendapat perhatian untuk mempersiapkan masa depannya. Diantaranya dengan memberikan pelatihan ketrampilan sebagai bekal mencari kerja atau berwiraswasta,” jelas Ass’ad, Senin (10/6) saat membuka pelatihan ketrampilan di Kantor Kecamatan Senen.

Kasudin Nakertrans Jakpus, Hado Broto yang diwakili Kasi Pelatihan dan Produktifitas, Hari Agusti menambahkan pelatihan ketrampilan untuk warga Kelurahan Bungur berupa menyulam dan merajut. Warga Kelurahan Kwitang berupa Assesoris dan Jewelery, Kelurahan Senen dan Kenari merangkai bunga, Kelurahan Paseban Sablon dan Refleksi, dan Kelurahan Kramat Desain Grafis.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi dan ketrampilan pada bakat dan minatnya, untuk bekal berusaha atau mencari kerja,” katanya. (tarta)

Teks : Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakpus, H. Ass’ad Ahmad (ke tiga dari kiri) didampingi Camat Senen, M. Anwar (ke dua dari kiri) tengah menyerahkan bahan pelatihan kepada peserta pelatihan.