Monday, 25 September 2017

Cabuli Bocah, Kakek 61 Tahun Dijebloskan ke Bui

Rabu, 12 Juni 2013 — 14:02 WIB
kekcab126

BOGOR (Pos Kota) – Kakek berusia 61 tahun diringkus polisi setelah mencabuli bocah perempuan tetangga berusia 11 tahun yang menderita keterbelakangan. Dia disergap di rumah kerabatnya di Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa malam.

Tersangka Ukas, warga Pancawati, Kecamatan Caringin kini mendekam di Polsek Caringin. Sebelumnya, kakek delapan cucu ini dilaporkan ayah bocah perempuan yang dicabuli tersangka.

“Sekitar sepuluh hari lalu anak saya mengeluh di bagian kemaluannya, setelah diperiksa di Puskesmas diketahui mengalami luka-luka,” ujar ayah korban di Mapolsek Caringin, Rabu. Mengetahui ini dia lalu menginterogasi putri kedua dari empat anaknya itu.

”Dari pengakuan anak saya dia sering dipangku Kakek Ukas secara tak senonoh, itu dilakukan berulangkali,” ujarya. Putrinya ini mau dipangku lantaran selalu diiming-imingi akan dibelikan sandal baru.

Mendengar cerita anaknya ini, Ara bersama tokoh masyarakat setempat mendatangi rumah Ukas. Namun kakek rupanya sudah mencium ulahnya terbongkar sehingga kabur ke rumah kerabatnya. “Sebab itu kami laporkan kasus ini ke polisi,” katanya.

Laporan ini ditindaklanjuti polisi yang melakukan penyelidikan. Selasa malam Kakek Ukas diciduk dirumah keponakannya di Desa Cimande. “Tersangka mengakui perbuatannya. Dia meraba-raba kemaluan korban, sehingga ada indikasi perbuatan asusila,” ungkap Kapolsek Caringin AKP Hasan seraya menyebutkan tersangka dijerat dengan UU Perlindungan Anak No. 23 Pasal 82. (iwan)

Ilusrtasi