Ditangkap, Wanita Kurir Narkoba Jaringan Internasional

Rabu, 12 Juni 2013
Wanita jaringan narkoba-n

CAWANG (Pos Kota) – Seorang wanita kurir  narkoba jaringan  Internasional ditangkap petugas  Badan Narkotik Nasional (BNN)  saat akan menyelundupkan sabu dari Filipina ke  Jakarta.

Tersangka yang diketahui berinisial  JR (34) diamankan  di Bandara Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, saat akan membawa barang haram tersebut.

Dari tangan wanita yang mengaku sudah dua kali dan ketiga kalinya tertangkap saat  menyelundupkan sabu dari Filipina ke Jakarta petugas menyita barang bukti berupa sabu seberat 2.806 gram.

Hingga saat ini, wanita tersebut masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Arnowo, mengakui, pihaknya melakukan penangkapan terhadap kurir narkoba. Menurutnya, JR merupakan kurir narkoba jaringan internasional.

“Tersangka sendiri sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut,”kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Arnowo, Rabu (12/6)

Sedangkan menurut, Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur, Sumatera Barat, Duki Rusnadi menuturkan, dalam  penyelundupan yang dilakukannya, oleh JR itu menggunakan rute perjalanan  dari Jakarta menuju Filipina.

Sampainya di negara tersebut JR hanya mengambil kopor berisi paket sabu lalu balik lagi dengan tujuan ke  Bandara Internasional Minangkabau melalui Kuala Lumpur.

Rencananya dari bandara itu tersangka akan ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat domestik Minangkabau.

“Sebenarnya JR ini sudah lama kami pantau pergerakan. Selama ini, pengamatan kami, Air Asia dari Kuala Lumpur selalu rawan dengan penyelundup. Akhirnya kami tangkap JR saat dia transit, berpindah pesawat dari bandara internasional ke bandara domestik Minangkabau. Saat ditangkap, dia membawa koper yang berisi paket sabu seberat 2,8 kilogram,” papar Duki.

Sementara itu Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto mengatakan JR ditangkap petugas di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Minggu (26/5) lalu.

Dari tas koper yang dibawa pelaku, petugas menyita 2.806 gram narkoba golongan I jenis sabu. Penangkapan JR ini bermula dari kecurigaan petugas terhadap tas koper yang dibawa JR.

Saat diperiksa menggunakan X-Ray, pada dinding koper itu terdapat benda mencurigakan.
“Setelah diperiksa terdapat sabu kristal yang disembunyikan di balik dinding koper,” ujar Sumirat.

Diungkapkan oleh Sumirat, dalam penyelundupan pertama yang dilakukan, JR itu ia  mendapat upah Rp 20 juta.

Sementara dalam penyelundupan yang kedua, JR tidak mendapat upah karena penyelundupan gagal dilakukan. Sedangkan yang ketiga kalinya malah tertangkap. (Wandi/d)

Terbaru
Terpopuler
Jerman Antisipasi Aktifitas Jihadis
Jumat, 31 Oktober 2014
Agama
Internasional
Tiongkok Tangkap Ratusan Koruptor
Jumat, 31 Oktober 2014
Korupsi
Menkop dan UKM
Kredit Macet KUR Sudah Lampu Merah
Jumat, 31 Oktober 2014
Ekonomi
Karena Wilayah Besar
Mendagri Prioritaskan Pembentukan 2 Provinsi Baru di Papua
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Diserahkan ke Polsek
Posal Koarmabar Amankan Narkoba Dari Kapal Motor
Jumat, 31 Oktober 2014
Hankam
Panglima TNI Beri Ceramah ICIS di Ponpes
`Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Kuat`
Jumat, 31 Oktober 2014
Hankam
Gerak Senyap dan Taktis
Prajurit Taipur Kostrad Hancurkan Musuh
Jumat, 31 Oktober 2014
Hankam
Setelah Jalani Operasi
Gumawan Minta Maaf Baru Bisa Sertijab Dengan Tjahjo Kumolo
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Reka Ulang Pembunuhan Tukang Parkir
Istri Korban Minta Pelaku Dihukum Mati
Jumat, 31 Oktober 2014
Pembunuhan dan Penganiayaan

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.