Heboh Pesawat Jatuh di Purwakarta

Rabu, 12 Juni 2013
sawat126

PURWAKARTA (Pos Kota) – Masyarakat Purwakarta, Jawa Barat, dihebohkan dengan kabar jatuhnya pesawat yang terbang rendah saat hujan lebat di Purwakarta, Selasa (11/6) malam. Kepolisian setempat mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak termakan hoax (kabar bohong) yang disebarkan pesan berantai melalui BBM (Blackberry Message).

“Belum tentu terbang rendah kemudian jatuh. Kami tahu kabar itu menyebar melalui BBM dan dipastikan itu hoax,” jelas Kapolsekta Purwakarta Kompol Alimudin kepada Pos Kota semalam.

Heboh adanya pesawat jatuh ini cepat beredar luas di masyarakat setelah mendapati pesawat yang belum diketahui jenisnya terbang rendah di atas pemukiman warga sekitar perkotaan Purwakarta pada waktu Isya.

“Ya, sekira pukul 19.00 wib terdengar suara bergemuruh. Kemudian kami keluar rumah, melihat ada pesawat terbang rendah tepat di atas atap rumah,” tutur Rahmat, warga Kel Nagri Kidul, semalam.

Satu jam kemudian,beredar kabar ada pesawat jatuh di sekitar hutan Citalang. Warga ramai ramai “memburu” kabar tersebut mengendarai motor namun lokasi jatuhnya pesawat tak ditemukan.

Dari sana beredar pula informasi, pesawat dicurigai jatuh di sekitar Situ Cigangsa dan Hutan Cirende, Kec Campaka, namun lagi-lagi warga yang melakukan pencarian hingga pukul 24.00 dengan aparat kepolisian tak menemukan pesawat yang dikabarkan jatuh.

Menurut Kapolsek,pihaknya telah berkoordinasi dengan bandara terdekat yakni Lanud Suryadarma Kalijati Subang untuk memastikan terkait hal tersebut. “Dasar beredarnya kabar ini kan dari pesan berantai BBM yang melihat pesawat terbang rendah. Saya rasa kabar itu tidak benar dan kemungkinan hoax,” pungkasnya. (dadan)

Ilustrasi

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.