Kepada 476 Murid SD

Ibu Bhayangkara Beri Pendidikan Soal Lalulintas

Rabu, 12 Juni 2013
biltar126

DEPOK (Pos Kota) – Ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting Depok, bersama Kapolsek Beji, AKP I Gusti Ayu melakukan kegiatan polisi sahabat anak dengan menggunakan mobil pintar di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Iman, di Jalan Karya Bhakti, RT 03/06 No. 26, Tanah Baru, Beji Kota Depok, Rabu (12/6) pagi.

Sebanyak 476 siswa antusias mendengarkan informasi tentang peraturan lalulintas dan pembelajaran ilmu pengetahuan yang telah tersedia di dalam mobil pintar.

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Ketua Bhayangkari Pengurus Cabang Depok, Rani Kartiko, didampingi ibu Wakil Ketua Bhayangkari Pengurus Cabang Depok, Wina Kamal, beserta ibu Kapolsek memberikan pembekalan informasi pengetahuan lalulintas terhadap 476 siswa.

Rani Kartiko mengatakan sebagai salah satu program Polda Metro Jaya dalam polisi sahabat anak dan polisi peduli pendidikan, juga untuk membuat image kepada anak-anak bahwa anggota polri lebih bersahabat.

“Mobil pintar dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) telah diselenggarakan di Depok, turun langsung ke beberapa sekolah sudah terselenggara enam hari,” ujarnya kepada Pos Kota.

Pemberian pembelajaran tentang peraturan lalulintas dan arti rambu – rambu lalulintas di jalan diharapkan untuk bisa dimengerti sejak dini.

“Jajaran Polda Metro Jaya, program mobil pintar ini sudah masuk kedalam kerja tahunan,”tuturnya.

Selain itu, Istri Kapolresta Depok, Kombes Achmad Kartiko ini juga menambahkan menjelang HUT Bhayangkara 1 Juli 2013 sebagai istri seorang polisi, bisa menerima suami bertugas dimana saja. Walaupun dinas hingga berbulan-bulan, tetap mendoakan.
“Sebagai istri polisi harus kuat dan tahan banting untuk siap menerima segala resiko apapun selama bertugas,”demikian. (Angga)

Teks Kapolsek Beji AKP I Gusti Ayu (kiri) bersama Ibu Ketua Bhayangkari cabang Depok Rina Kartiko (jilbab pink) memberikan pengetahuan soal lalulintas kepada 476 murid.

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.