Rabu, 12 Juni 2013 08:01:15 WIB

Dengan Operasi Dian Krakatau

Polda Lampung Buru Penimbun BBM

krakatau126

LAMPUNG (Pos Kota) –Mengeleminir terjadinya penyalahgunaan jelang kenaikkan harga BBM bersubsidi, Polda Lampung menerjunkan 115 personel dalam Operasi Dian Krakatau 2013, yang digelar, mulai Senin (10/6) hingga 30 hari kedepan.

Operasi Krakatau 2013 merupakan upaya Polda Lampung melacak spekulan nakal yang melakukan penimbunan dan aksi unjuk rasa pasca kenaikan BBM bersubsidi.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih operasi ini meliputi 4 klasifikasi yakni, klasifikasi orang seperti, pelaku unjuk rasa, pejabat, karyawan pertamina/migas/SPBU, supir truk tangki pengangkut BBM, Nakhoda/Awak kapal pengangkut BBM, oknum aparat yang membekingi. Klasifikasi Lokasi, seperti kilang minyak, SPBU/APMS, terminal BBM/depo/pangkalan, tempat/lokasi yang digunakan untuk tindak pidana penyalahguna BBM,dan lokasi penyaluran kompensasi. Sedangkan klasifikasi barang dan kegitan yakni, aksi unjuk rasa menolak penyesuaian subsidi BBM, sabotase kendaraan pengangkut BBM, penimbunan dan pengoplosan BBM, penjualan BBM bersubsidi ke industri/pertambangan/perkebunan, pengisian/pembelian BBM di SPBU. Itulah yang menjadi target utama dalam Operasi Dian Krakatau 2013.

“Operasi Dian Krakatau 2013, di bawah tanggungjawab Kapolda Lampung, Brigjen. Heru Winarko. Oleh sebab itu, jika nanti ada yang terjaring karena telah melakukan penimbunan BBM bersubsidi pihaknya akan menindak tegas para pelakunya, menangkap dan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku,”ungkap Sulistyaningsih.(Koesma)

AKBP. Sulistyaningsih

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.