Thursday, 20 September 2018

Besarnya Gaji Jadi Pertimbangan Ronaldo

Kamis, 13 Juni 2013 — 13:16 WIB
cr7

MADRID (Pos Kota) – Demi usaha memagari Cristiano Ronaldo, Real Madrid kabarnya bersedia membayar gaji bomber asal portugal itu hingga mencapai 125 juta Poundsterling (setara Rp2 triliun) untuk lima tahun.

Hal itu diungkapkan Presiden Madrid, Florentino Perez menyusul adanya persyaratan gaji setelah AS Monaco  bersedia membayar perpindahan pemain berusia 28 itu mencapai 100 juta Euro (setara Rp1,3 triliun).

Dengan gaji yang ditawarkan Perez terhadap Ronaldo, membuat bomber Timnas Portugal itu akan menerima sebesar 25 juta Pound (setara Rp386 miliar) pertahun di Santiago Bernabeu. “Saya yakin dengan gaji sebesar itu, Ronaldo akan pensiun di Madrid. Kami akan membicarakan kontrak baru sebelum La Liga dimulai musim depan. Saya yakin semuanya akan berjalan sesuai yang diharapkan,” yakin Perez.

Namun, penawaran itu belum sesuai dengan yang diinginkan Ronaldo. Seperti dilansir The Sun, Ronaldo berharap mendapat upah sebesar 30 juta Pound (setara Rp464 miliar). Bursa transfer pemain memang baru akan dibuka pada Juli mendatang dan bukan tidak mungkin Ronaldo bakal membuat keputusan mengejutkan. Apalagi saat ini Monaco dan Manchester United (MU) masih bersaing untuk mendapatkan Ronaldo.

Terakhir, MU dikabarkan bakal bersedia membayar gaji Ronaldo  sebesar 15 juta Pound (setara Rp231 miliar) pertahun. Sedangkan Monaco telah menyiapkan dana sebesar 20 Juta Euro (setara Rp262 miliar) per tahun untuk membuka jalan Ronaldo menuju klub yang baru saja meraih tiket promosi ke Ligue 1 Prancis tersebut. Selama musim 2012-13 lalu, Ronaldo sudah mencetak 201 gol dari 199 pertandingan sejak datang tahun 2009 dari MU.

(junius/sir)