Naik Kapal Laut Untuk Pemotor

Gratis Untuk Pemudik Lebaran

Kamis, 13 Juni 2013
ilusmudik

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah kembali memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat pengendara motor yang ingin mudik Lebaran menggunakan jalur kapal laut.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan dari data tahun lalu, sekitar 70 persen kecelakaan pada saat masa mudik didominasi oleh sepeda motor. Oleh karenanya pemerntah akan menyiapkan kapal Pelni danTNI AL untuk mengangkut sepeda motor bersama pengendaranya.

“Ini gratis tanpa dipungut biaya apapun, bahkan pemudik akan mendapatkan makanan gratis juga selama dalam perjalanan,” kata Mangindaan, Kamis.

Sebab lanjut menteri, apabila dikenakan tarif Rp 100 ribu maka banyak pemudik sepeda motor yang tidak berminat, mereka mengaku dengan hanya Rp50.000 saja sudah sampai Semarang dengan istri dan barang-barangN tapi kalau kasih gratis, mereka banyak yang mau seperti tahun lalu.

Selain itu, dengan naik kapal laut, maka volume roda dua di jalur mudik dapat menguragi kepadatan dan beban jalan, sehingga diharapkan dapat mengurai kemacetan.

Saat ini, bagi yang ingin mendaftar naik kapal laut bisa melalui mendaftarkan dirinya ke website Kementerian Perhubungan atau datang langsung ke kemenhub.

Kepada perusahaan-perusahaan besar lainnya, Menhub mengimbau agar membuat program mudik gratis buat pegawainya seperti tahun-tahun sebelumnya, karena hal ini dapat membantu dalam hal penyedian transportasi mudik seperti keterbatassan kereta api. (Dwi)

Terbaru
Terpopuler
Reka Ulang Pembunuhan Tukang Parkir
Istri Korban Minta Pelaku Dihukum Mati
Jumat, 31 Oktober 2014
Pembunuhan dan Penganiayaan
Tadi Malam Baru Dicor
Korban Bangunan Ambruk Tanggung Jawab Kontraktor
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Dampingi Keluarga ke Mabes Polri
Fadli Zon Siapkan Pengacara Tangguhkan Penahanan Penghina Jokowi
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Ahok Ganti Anak Buah Jokowi
Agus Priyono Gantikan Manggas Jadi Kadis PU DKI
Jumat, 31 Oktober 2014
Jakarta
Menemui Jokowi di Istana
Menteri Susi Ajukan Libur Sabtu
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Ruangan Masih Terkunci, Pindah ke Fraksi PDIP
DPR Tandingan Gelar Paripurna Pilih Ketua Baru
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Liga Spanyol
Simeone: LFP Awards Utamakan Nama Besar
Jumat, 31 Oktober 2014
Bola
Peristiwa
Kepada 32 Dinsos Provinsi
Kemsos Hibahkan BMN Senilai Rp30,6 Miliar
Jumat, 31 Oktober 2014
Sosbud

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.