Thursday, 26 April 2018

Jadi Tersangka, Wakil Rektor UI Segera Diganti

Jumat, 14 Juni 2013 — 15:51 WIB
potcop146

DEPOK (Pos Kota) – Setelah ditetapkan jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan IT perpustakaan di Universitas Indonesia, Wakil Rektor UI Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Tafsir Nur Chamid akan segera diganti.

Sekretaris Rektorat Universitas Indonesia, Prof. Dr. I Ketut Surajaya, M. A, mengatakan Tafsir sebetulnya sudah tidak menjabat sebagai wakil rektor II semasa rektornya dijabat oleh Gumilar.

“Masa jabatan yang dipegang Tafsir sudah selesai tahun 2012, sempat diperpanjang,” ujarnya kepada Pos Kota di ruang kerjanya Gedung Rektorat UI Lantai 2, Jumat (14/6) pukul 15.00.

Menurut I Ketut Surajaya, meski Tafsir jadi tersangka segala kegiatan di kampur, baik itu perkuliahan maupun seminar, tidak terganggu . “Semua pejabat di rektorat baru mengetahui Tafsir jadi tersangka dari pemberitaan media massa,”katanya.

Menurut Ketut Surajaya, semua persoalan, termasuk pemeriksaan lebih lanjut diserahkan kepada KPK. “Semenjak jabatan rektor dipegang Gumilar, apapun jika ada penyimpangan yang terjadi dalam instansi UI, khususnya jika ada yang korupsi kita siap membantu KPK dalam penyelidikan,”tuturnya.

“Untuk saat ini tersangka yang juga wakil rektorat II bagian SDM masih aktif. Namun pergantian serah terima jabatan baru akan dimulai pada 28 Juni 2013.”

Dalam kasus ini, Tafsir dianggap telah melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi ayat (1) ke-1 KUHP. Dimana, dia telah menyalahgunakan wewenang dalam proyek senilai Rp 21 miliar tahun anggaran 2010-2011 (Angga)

DR I Ketut Surajaya, M.A

  • TOGOG

    Siap2 pejabat UI yang merasa pernah terlibat langsung atau tidak ,langsung “SAKIT”..