Friday, 16 November 2018

Del Bosque Senang, Matador Menang

Senin, 17 Juni 2013 — 11:09 WIB
spanyol-menang

RECIFE (Pos Kota) – Pelatih tim ‘Matador’ Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku senang menyambut kemenangan timnya atas Uruguay 2-1 pada laga pembuka Grup B Piala Konfederasi di Stadion Recife Arena, Senin (17/6) pagi WIB tadi. Dengan tiga angka perdana di laga itu, Matador memimpin Grup B sebelum Nigeria menghadapi Tahiti, Selasa (18/6) dinihari WIB nanti.

Menurut Del Bsque, salah satu kunci keberhasilan Tim Matador mengalahkan Uruguay 2-1, adalah dengan mematikan dua penyerang lawan, Luis Suarez dan Edinson Cavani. Suarez dan Cavani memang kerap menjadi momok bagi gawang lawan, baik bersama Uruguay, pun di klub masing-masing. Karena itu, Del Bosque menginstruksikan anak asuhnya menjaga ketat setiap pergerakan kedua bomber Uruguay itu.

Strategi itu pun berhasil dijalankan dengan baik sehingga Spanyol bisa unggul 2-0 sepanjang babak pertema berkat gol Pedro (20′) dan Soldado (32′). Sedangkan Uruguay baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2, lewat gol Suarez, dua menit jelang bubaran.  “Kami tahu (Suarez dan Cavani) bisa menyakiti kami. Namun, kami mampu menjinakkan mereka,” kata Del Bosque seperti dikutip laman resmi FIFA, usai pertandingan.

Dengan hasil itu, Uruguay berada di posisi terbawah Grup B. Selanjutnya, Uruguay harus bisa menang saat m,enghadapi Nigeria, Jumat (21/6) dinihari mendatang. Sedengkan Spanyol akan meladeni Tahiti yang merupakan wakli dari Ocenia.

(junius/sir)