Thursday, 23 November 2017

Kampung Pulau Seribu di Flona Banteng

Senin, 17 Juni 2013 — 22:48 WIB
punglau176

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Kabupatan Kepulauan Seribu menampilkan Warung Kampung Pulau Seribu dalam pameran Flona di Lapangan Banteng yang dilaksanakan Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Berbagai hasil budidaya laut dan destinasi pariwisata yang ada di wilayah tersebut dipamerkan.

Warung Kampung Pulau Seribu yang terbuat dari bambu layaknya saung yang berada di pinggiran laut. Di dalamnya juga disediakan berbagai makanan hasil budidaya dari warga di pulau tersebut dan juga hasil laut. “Apa yang dipamerkan merupakan hasil dan ciri khas dari Pulau Seribu,” kata Nadia, yang menjaga stand, Senin (17/6).

Mulai ikan asin, ikan teri, rumput laut yang dibuat manisan tersedia di stand Kabupaten Kepulauan Seribu. Termasuk juga informasi pulau-pulau yang menjadi tujuan wisata, seperti Pulau Pari dengan pantainya yang indah, Jembatan Cinta di Pulau Tidung dan lain-lain.

“Warga dapat mengetahui keindahan dan ciri khas dari pulau-pulau yang menjadi tujuan wisata. Termasuk menyelam di dasar laut untuk melihat aneka satwa laut,” kata Nadia.

Selain itu, juga disajikan aneka ragam olahan Sukun yang banyak tumbuh di wilayah Kabuoaten Kepulauan Seribu. Buah Sukun tersebut dapat diolah menjadi makanan yang lezat dan nikmat, seperti Kroket Sukun, Donat Sukun, Klepon Sukun, Risoles Sukun, Bolu Sukun, Cake Sukun dan Pastel Basah Sukun. (tarta)

Teks : Warung Kampung Pulau Seribu pada pameran Flona di Lapangan Banteng