Selasa, 18 Juni 2013 20:51:27 WIB

Berkas Pembelaan LHI Tebalnya 0,5 Meter

Lutfi Hasan Ishaaq-PKS

JAKARTA (Pos Kota) – Tim kuasa hukum Luthfi Hasan Ishaaq mengaku sudah menerima berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kliennya. Berkas BAP eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kemtan) itu bertebal 50 sentimeter.

“Saya baru terima kemarin. Berkasnya (tebalnya) sekitar 50 sentimeter. Covernya juga sudah dibaca. Kalau isinya di dalam sedang dipelajari,” kata Zainuddin Paru, salah satu kuasa hukum Luthfi, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl. HR Rasuna Said, Kav C-1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Zainuddin juga mengaku sudah menerima jadwal persidangan Luthfi. Menurutnya, jadwal sidang kliennya itu akan berlangsung pekan depan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), yang berlokasi tak jauh dari Gedung KPK.

“Yang diinformasikan, minggu depan sekitar 25-26 Juni, tapi yang pastinya kami tunggu,” kata Zainuddin.

Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap Rp1,3 miliar dari PT Indoguna Utama melalui Ahmad Fathanah. Uang itu diduga merupakan dana panjar dari Rp40 miliar yang dijanjikan PT Indoguna Utama apabila Luthfi berhasil memuluskan penambahan kuota impor daging sapi dari Kemtan untuk perusahaan importir daging tersebut. (yulian/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.