Tuesday, 18 September 2018

Nyangkut di Sampah

Jasad Bayi Ditemukan di Kali

Selasa, 18 Juni 2013 — 13:47 WIB
bayi-sub

KELAPA GADING (Pos Kota) – Petugas kebersihan yang sedang membersihkan sampah di pintu air Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (18/6), digegerkan dengan penemuan jasad janin bayi. Di tubuh bayi malang itu masih menempel ari-arinya.

Diduga, bayi laki-laki itu dibuang orang tuanya lantaran hasil hubungan di luar nikah. “Sekitar pukul 11: 00 kami mendapat laporan penemuan jasad bayi di pintu air Perintis Kemerdekaan.
Kalau dari posisi pintu airnya, aliran kali ini dari wilayah Jakarta Timur, soalnya ini perbatasan antara Jakarta Utara dan Jakarta Timur,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Sutriyono, yang ditemui di tempat kejadian.

Dikatakan Sutriyono, jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh Wanto, 28, petugas pintu air saat mengangkat sampah. Bayi yang diperkirakan berumur dua hari tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik kresek berwarna hitam.

Wanto mengatakan, bayi yang pertama kali ditemukan muncul dari dalam permukaan air. Ia kemudian curiga karena muncul kaki bayi.

“Memang kita lagi kerja secara manual, tiba-tiba ada bungkus plastik warna hitam, udah nonggol itu kakinya duluan,” ujarnya.

Saat ini, mayat tersebut sudah dibungkus dengan kardus berwarna hitam. DanĀ  pihak kepolisian membawa ke RSCM guna kepentingan penyelidikan untuk diotopsi.

(ilham/sir)

Teks Gbr- Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Sutriyono di lokasi pintu air Printis Kemerdekaan tempat ditemukannya jasad bayi. (ilham)