Friday, 20 September 2019

Pangdam Jaya Buka Geladi Posko I Kodim Jakpus

Selasa, 18 Juni 2013 — 14:26 WIB
pangdam-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E. Hudawi Lubis bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka membuka Geladi Posko I Kodim 0501/JP BS, di lapangan Aula Ruang Secata Rindam Jaya Jln. Condet Raya No 55 Kel Gedong Kec Pasar Rebo Jakarta Timur,  Selasa (18/06).

Hadir pada upacara pembukaan tersebut, Irdam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali S.H, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam amanatnya menyampaikan Kegiatan Latihan Posko I merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan latihan yang diadakan oleh satuan. Tujuan diselenggarakan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan para Staf Kodim, dalam melaksanakan tugas operasi perbantuan kepada Pemda. Kita menyadari dinamika tugas Kodam Jaya cukup tinggi, untuk menjaga dan mengamankan Ibukota Negara dari berbagai potensi ancaman dan gangguan.

Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa Peran Kodim 0501/JP BS selaku satuan komando kewilayahan, sangat penting dalam pemberdayaan potensi masyarakat, guna mendukung tugas pokok Kodam Jaya. Partisipasi aktif Kodim dalam membantu mengatasi permasalahan di wilayah dalam rangka mendukung Pemda, saya nilai cukup berhasil.

Setiap potensi gangguan dan ancaman terkait geografis, demografis serta kondisi sosial, telah dapat direspon dengan cepat dan cermat. Atensi dan kesigapan personel Kodim dalam memberikan bantuan kepada Pemda, seperti penanggulangan bencana alam  banjir, harus terus dimantapkan.

Kapendam Jaya
Letkol Inf Mukhtar S.IP