Thursday, 20 September 2018

Ahok Resmikan Rusunawa Daan Mogot

Kamis, 20 Juni 2013 — 13:06 WIB
ahok1

KALI DERES (Pos Kota) – Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi warga Jakarta terus dilakukan Pemprop DKI. Setelah di kawasan Cakung, Jakarta Timur, pemerintah pun kembali membangun rusun di Jalan Daan Mogot, Semanan, Jakarta Barat, Kamis (20/6) pagi.

Pembangunan Rusunawa Daan Mogot, tersebut pun diresmikan Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama, dengan di dampingi Walikota Jakarta Barat, H.Fatahillah. “Pembangunan ini bagian dari kewajiban para pengembang,” terang lelaki yang akrab disapa Ahok.

Berdasarkan peruntukannya, sambungnya, rusun tersebut akan dibangun sebanyak 8 block dengan jumlah unit sebanyak 640 unit dan prioritaskan untuk warga bantaran kali yang terkena normalisasi. “Syarat umumnya warga yang memiliki KTP Jakarta dan memliki surat keterang belum memiliki rumah,” jelasnya.

Sejauh ini mantan Bupati Belitung Tumur, tersebut juga bersyukur karena sudah bergabungnya pengembang besar seperti Agung Podomoro. “Kita juga kan selama ini sudah ada 18 pengembang kecil,” ungkapnya.

Dalam pembangunan Rusunawa tersebut, Ahok juga mengatakan akan ada fasilitas di lokasi tersebut untuk memudahkan penghuninya. “Nanti ada rumah sakit, sekolah, pasar serta lokasi binaan untuk para PKL,” ungkapnya.

Peresmian pembangunan rusawa seluas 17 Ha tersebut, juga diikuti dengan pemancangan tiang beton dan disaksikan ratusan warga yang ingin berebut bersalama dan berfoto bersama Ahok. Dalam pembangunannya, pemerintah pun menargetkan selama 9 bulan.
(deny/sir)

Teks Gbr- Wagub Ahok di dampingi Walikota Jakarta Barat, H.Fatahillah, saat meresmikan pembangunan Rusunawa Daan Mogot di Jakarta Barat, Kamis (20/6). (deny)