Naik Motor Bertiga Tanpa Helm

Dua Pelajar SMP Tewas Tabrakan

Kamis, 20 Juni 2013
kantong mayat

BEKASI (Pos Kota)-Pulang dari cap tiga jari, tiga pelajar SMPN 5 Cikarang Utara, berboncengan sepeda motor , menabrak truk boks di Jalan Tekno Boulevard Kawasan Jurong Jababeka 3, Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/6) sekitar pukul 10.30. Dua tewas, seorang kritis.

Korban tewas, Rezaldi, 14 dan Tias Sugesti, 15,sedangkan yang kritis Selviani, 15, ketiga warga Kampung Jagawana Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Ketiga korban dilarikan ke RS Sentra Medika, Cikarang Utara.

Kecelakaan itu bermula ketika Rezaldi, dan dua teman wanitanya selesai sidik tiga jari di surat tanda tamat belajar (STTB), kedua pelajar wanita itu menumpang sepeda motor Honda Vario Techno B 2729 FDC, yang dikendarai Rezaldi.

Menurut Heru Darmawan, 35, saksi mata,ketiga pelajar itu sambil bercanda melaju dengan kecepatan tinggi dari arat timur ke barat. Saat di perempatan Jurong, Cikarang Utrara, ada Truk Colt Diesel B 9290 FCB , yang dikemudikan Tamin, melintas. Rezaldi tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga dia menabrak body mobil boks hingga sepeda motornya ringsek.

“Dua langsung tewas di tempat, satu masih dalam kondisi hidup,” ujar Heru, yang membantu mengevakuasi korban. Bersama warga lainnya ketiga pelajar kelas IX itu, dan membawanya ke RS Sentra Medika Cikarang.

Sedangkan sopir truk boks Tanim, 42, diamankan ke Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kabupaten bersama sepeda motor milik korban .

Kasat Lantas Polresta Bekasi Kabupaten Kompol Ojo Ruslani mengatakan, kecelakaan itu murni kelalaian pelajar SMP. Penyebab kecelekaan maut itu karena pengendara out of control dan menabrak truk dari arah berlawanan. “Pengendara tidak menggunakan helm saat berkendara,” katanya.

Kompol Ojo mengakui, dalam kecelakaan maut itu dua pelajar tidak tertolong karena mengalami luka parah disekujur tubuhnya dan tewas ditempat. Sedangkan, satu siswi bernama Selviani mengalami kritis. “Satu orang selamat, tapi kritis karena luka sangat berat disekujur tubuhnya,” terangnya. (saban)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.