Thursday, 23 November 2017

Kampung Condet Ada di Pameran Flona

Kamis, 20 Juni 2013 — 14:34 WIB
condet-sub

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Kampung Condet  ada di pameran Flona yang digelar Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Rumah adat dengan ciri khas perkampungan Betawi tersebut ditampilkan oleh Pemko Jakarta Timur (Jaktim) dengan nama “Kampung Condet Nan Asri”.

Kampung Condet Nan Asri menampilkan berbagai ciri khas perkampungan Betawi. Mulai makanan seperti Dodol Betawi, Alkesa yang merupakan buah langka, bir pletok, berbagai macam kue yang merupakan hasil kerajinan dari pengrajin di Jaktim dan lain-lain.

“Apa yang dipamerkan tidak hanya ciri khas dari Kampung Condet, namun juga berbagai program yang dilaksanakan di Pemko Jaktim,” kaya Yudi, penjaga stand, Kamis (20/6).

Stand Pemko Jaktim tersebut menggambarkan kondisi perkampungan Betawi, di mana lingkungannya yang hijau dengan berbagai macam tanaman penghijauan. Juga ada hewan-hewan peliharaan seperti Ayam, bahkan ada juga ular dan kura-kura.

Selain tanaman penghijauan, juga dibangun taman dengan airnya yang mengalir sehingga seperti layaknya kehidupan di pedesaan yang tenang dan asri. Di halaman depan dan belakang juga ada beberapa lubang resapan biopori yang merupakan salah satu program Pemko Jaktim yang terus digalakkan di setiap pemukiman.

(tarta/sir)

Teks Gbr- Stand ‘Kampung Condet Nan Asri’ yang ditampilkan Pemko Jaktim di pameran Flona. (tarta)