Sabtu, 22 Juni 2013 22:19:12 WIB

Kendaraan Letter ‘B’ Disweeping di Bandung

Gerbang Tol Pasteur-n

BANDUNG (Pos Kota) – Ribuan kendaraan leter B (Jakarta) tak bisa bergerak di kantung parkir hotel, rumah makan dan FO lantaran ketakutan di rusak bobotoh Persib.

Aksi sweeping yang digencarkan para bobotoh merupakan imbas dari perusakan bis Persib yang akan tanding di Stadion GBK, Sabtu sore.

Ratusan polisi diturubkan di empat pointu tol lantaran aksi sweeping hingga malam ini masih berlangsung.

Salah seorang warga Jakarta Danil, 45,  mengaku tetap memarkir kendaraan di hotel karena khawatir kendaraanya dirusak saat jalan jalan berdama keluarga di Bandung.

“Kami sudah empat jam memarkir kendaraan di hotel. Rencananya Minggu subuh akan pulang lagi ke Jakarta karena sistuasi tidak aman,“.

Aksi sweeping yang dilakukan bobotoh membuat ketar ketir warga Jakarta yang sedang berakhir pekan di Bandung. Mereka kecewa terhadap oknum pendukung kedua tim yang melancarkan aksi balas dendam.

Beberapa polisi yang mengamankan pintu tol Pasteur hingga malam masih bekerja mengamankan kendaraan asal Jakarta. Bahkan Pintu tol Kopo, Buahbatu, Pasirkoja, Baros dan Cileunyi kini mendapat pemgawalan ketat dari polisi. (Dono/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.