Friday, 16 November 2018

Warga Joglo Gelar Aksi Jakarta Bersih

Minggu, 23 Juni 2013 — 18:03 WIB
AJB-n

KEMBANGAN (Pos Kota) – Aksi Jakarta Bersih dilakukan warga RW02, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (23/6) pagi. Sebanyak 3 ton sampah dan lumpur, pun diangkut dari lingkungan tersebut.

“Aksi bersih-bersih seperti ini sebenarnya biasa rutin kami lakukan, jadi tidak hanya sekali ini saja,” terang Ketua RW02, Nirin Sitem. Warga juga, sambungnya,  melakukan kegiatan dengan sukarela dan senang hati.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakata Barat, Azril Marzuki, bersama Kepala Sudin Kebersihan, Wahyu Pudji Astuti, turut ikut memantau langsung kegiatan Jakarta Bersih.

Dalam kesempatan tersebut, warga pun mendapat sumbangan sejumlah alat kebersihan, seperti tong sampah, pengki dan sapu lidi. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan warga dapat lebih peduli kebersihan.

“Pemerintah sekaligus  akan mengubah mainset warga, bahwa kebersihan telah menjadi kebutuhan. Oleh karenanya, kebersihan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga warga, ” terang Asril.

AJB

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Asril Marzuki, didampingi Kasudin Kebersihan, Wahyu Pudji Astuti, saat menyerahkan alat kebersihan kepada warga. (deny)

Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat, Abdul Rahim, menambahkan, bahwa masyarakat mempunyai peranan besar untuk kebersihan lingkungan. “Percuma kita bangun sarana dan prasarana kebersihan dengan biaya besar, kalau masyarakatnya tidak merawat kebersihannya,” imbuhnya. (deny/n)