Friday, 20 September 2019

34 Kg Ganja Disita Dari Sopir Taksi

Rabu, 26 Juni 2013 — 17:22 WIB
ganja1

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Sopir taksi jadi bandar besar ganja ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan di Ciputat, Selasa (25/6) malam. Dari tangan tersangka disita 34 ganja sebagai barang bukti.

Tersangka Fandi, 37, yang sehari-hari mencari penumpang di Bandara Soekarno – Hatta hanya bisa pasrah saat petugas dipimpin Iptu Napitupulu mencokoknya di lapangan bola, Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat.

Saat digeledah petugas, didapati satu kilo ganja. Namun petugas tidak percaya hanya barang bukti itu yang dimiliki. Akhirnya ia mengaku masih ada lagi ganja ukuran besar yang disembunyikan di rumahnya, Ciputat.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, petugas pun bergerak cepat dan mencari daun haram tersebut. Ternyata ganja sebanyak 33 kg ditemukan dan disembunyikan di kebon belakang rumah pelaku.

Fandi mengaku mendapat ganja itu dari rekannya, Syahrial. Pria ini kemudian ditangkap di daerah Ciputat. Tersangka mengaku mendapat pasokan ganja dari Aceh yang dikirim oleh Iw dan diterima di Terminal Sukabumi.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Kus Subiyantoro menyatakan, tiap sekilo ganja dijual seharga Rp2,4 juta.

“Kami masih memburu dua tersangka yang sudah diketahui identitasnya,” ujar Kus Subiyantoro. (tiyo)

Teks :Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Kus Subiyantoro memperlihatkan ganja yang dísita