Thursday, 20 September 2018

91 Ribu Siswa Terima KJP

Rabu, 26 Juni 2013 — 8:54 WIB
Pelajar menunjukkan Kartu Jakarta Pintar. (ilustrasi)

Pelajar menunjukkan Kartu Jakarta Pintar. (ilustrasi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sedikitnya 91 ribu Kartu Jakarta Pintar (KJP) telah disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. KJS diberikan kepada siswa dari keluarga miskin.

Pendistribusian 91 ribu KJP disalurkan melalui dua tahap, yakni 10 ribu KJP disalurkan pada periode pertama, dan 81 ribu KJP pada periode ke dua. Untuk tahun 2013 ini, ditargetkan bisa menyalurkan 320 ribu KJP.

Direktur Utama (Dirut) Bank DKI, Eko Budiwiyono, mengatakan penerbitan KJP akan dilakukan Bank DKI. Bank ini dipercaya melakukan penerbitan dan pemeliharaan rekening program KJP. “Bank DKI memiliki kepedulian tinggi terhadap pemegang KJP,” katanya

SALURKAN KREDIT

Bank DKI juga berencana menyalurkan kredit kepada sejumlah Pedagang Kaki-5 di sekitar Kota Tua. Kebijakan ini merupakan lanjutan dari penyaluran usaha kecil dan menengah yang terlebih dahulu sudah di berikan kepada Kaki-5 di sekitar lokasi Mesjid Sunda Kelapa.

“Sudah mencapai 100 ribu Kaki-5 yang kami berikan kreditnya. Kami masih menunggu koordinasi dari Pemprov DKI Jakarta untuk pedagang yang ada di sekitar Kota Tua,” tegas Eko. (guruh/st)

Teks : Siswa mengambil uang dari ATM menggunakan Kartu Jakarta Pintar