Tuesday, 16 July 2019

Di Jawa Timur, Hingga Lebaran Stok Sembako Cukup

Rabu, 26 Juni 2013 — 0:23 WIB
bakosemboh256

SURABAYA(Pos Kota)- Gubernur Jawa Timur Soekarwo, menjamin stok sembako pasca kenaikan harga BBM dan menjelang Lebaran aman dan tidak ada kekurangan.

Menurut Soekarwo atau Pakde Karwo, untuk mengamankan stok sembako, Pemprov Jatim telah meluncurkan truk pengangkut sembako di 662 kecamatan yang tersebar di Jawa Timur. Truk yang mengangkut sembako tersebut terus dilakukan sampai 10 hari setelah Lebaran.

“Kami menjamin kebutuhan sembako menjelang Lebaran sampai selesai tidak ada kekurangan. Sebab, 662 kecamatan telah mendapat suplai yang dikirim melalui truk,” ujarnya usai menghadiri Seminar Hamba Tuhan se-Jawa Timur di GOR Petrokimia Gresik, Selasa (25/6).

Soekarwo menambahkan, soal naiknya harga sembako bersamaan naiknya harga BBM dinilainya wajar. Karena itu, dirinya tetap menjamin harga sembako tetap stabil.
“Yang tajam kan cuma harga lombok saja. Beras, gula, maupun daging kenaikannya tidak drastis,” tandasnya.

Saat ditanya mengenai naiknya harga cabe di pasaran. Dijelaskan Soekarwo, hal ini disebabkan akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi.

“Imbas curah hujan tinggi panen petani menjadi busuk sehingga beberapa daerah penghasil cabe di Jawa Timur mengalami gagal panen,” pungkasnya.(nurqomar)