Sunday, 15 September 2019

Semifinal Piala Konfederasi

Lawan Uruguay, Brasil di Atas Angin

Rabu, 26 Juni 2013 — 7:11 WIB
ilushadapi

HORIZONTE (Pos Kota) –   Brasil dipastikan tampil dengan  kekuatan penuh saat meladeni jawara Copa America, Uruguay di semifinal Piala Konfederasi. Tim Samba jelas berada di atas angin karena mereka bermain di depan publik sendiri.

Apalagi dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Belo Horizonte, Kamis (27/6) dinihari itu, dua pemain Brasil yang sebelumnya cedera, yakni David Luiz dan Paulinho sudah bisa dimainkan.

Sebelumnya, Paulinho tidak bisa memperkuat Brasil saat bertemu Italia di penyisihan grup. Pemain Tottenham Hotspur itu absen setelah mengalami cedera engkel.
Begitu juga dengan Luiz yang terpaksa ditarik pada babak pertama akibat cedera pada kaki kanan saat menekuk Italia 4-2 di laga sebelumnya.

Namun, seperti dilansir USA Today, keduanya sudah pulih sehingga memudahkan pelatih Luiz Felipe Scolari untuk meracik strategi kala meladeni Uruguay.

SANGAT NGOTOT

Sebagai juara Grup A, Brasil akan sangat ngotot meraih kemenangan demi usaha mempertegas status tak hanya sebagai tuan rumah, tapi juga juara bertahan Piala Konfederasi.
“Saya pikir kami sangat percaya diri dengan status yang kami miliki. Sekarang mereka (para pemain) telah memenangkan hati para fans. Kami dapat melihat di mana kami melakukan kesalahan ketika menghadapi tim besar seperti Italia,” kata Scolari.

Scolari sendiri sejatinya sempat dicemooh menyusul serentetan hasil buruk yang dipetik Brasil sebelum berlaga di Piala Konfederasi. Sebaliknya, Uruguay yang lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2013 setelah menggulung tim lemah Tahiti dengan skor telak 8-0, bukanlah tim lemah. Skuad Oscar Tabarez itu tentu ingin memanfaatkan celah demi mengatasi Brasil yang tengah berada di atas angin pada laga nanti.   (junius/bu/o)

PRAKIRAAN PEMAIN:
Brasil (4-2-3-1): Julio César (g); Marcelo, Dante, Thiago Silva, Dani Alves; Paulinho, Luiz Gustavo; Neymar, Oscar, Hulk; Fred Chaves.
Uruguay (4-3-3): Fernando Muslera (g); Maximiliano Pereira, Diego Godín, Diego Lugano, Martin Caceres; Diego Pérez, Walter Gargano, Nicolas Lodeiro; Diego Forlan, Luis Suárez, Abel Hernández.