Tuesday, 16 July 2019

Miliki Shabu 10 Gram, Petugas Lapas Diringkus

Rabu, 26 Juni 2013 — 0:12 WIB
banmenda246

MEDAN (Pos Kota) – Tersangka berinisial S,petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, ditangkap Petugas Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Poldasu, karena kedapatan membawa shabu-shabu seberat 10 gram.

Tersangka ditangkap saat keluar dari Lapas di Jalan Pemasyarakatan Kelurahan Tanjung Gusta,”kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Toga Panjaitan, Selasa (25/6).

Awalnya, ungkap Toga, petugas mendapat informasi kalau di LP itu banyak peredaran narkoba. Menindak lanjuti laporan tersebut sejumlah petugas turun ke lokasi dan menangkap S saat akan keluar dari Lapas.

“Saat diperiksa dari tasnya kita menemukan barang haram itu,” ujarnya.

Tersangka S mengaku kalau shabu seberat 30 gram itu adalah milik tahanan lapas. Bahkan dirinya tidak mengetahui kalau shabu itu ada di tas tersebut.

“Awalnya, tersangka mengaku barang haram tersebut dititipkan dari salah satu tahanan yang berada di dalam Lapas. Namun, akhirnya tersangka mengaku akan mendapat upah sebesar Rp500.000 setiap sekali mengantar,”jelas Toga. (samosir/d)

  • tamping

    Salut kpd penyidik polri……..petugas lapas seperti ini seharusnya dihukum seberat2nya….krn tidak mendukung program pemerintah…..dihari anti narkoba ini

  • Sontrod Telo

    Sudah tdk aneh lg untuk di lingkungan LP atau LAPAS Narkoba beredar Pesat, sy yakin semua kegiatan Tahanan tdk akan Lancar klo tdk di dukung SIPIR, krn SIPIR beranggapan jauh dr Pantauan Polisi , yang ke 2 mestinya KA LAPAS mampu meberi penekanan thd anggotanya, tp nyatanya BLENK, ya singkatnya segera pecat dan Copot Ka Lapasnya. Untuk antisipasi tahanan mantan sipir ya Buang ke Nusakambangan.