Monday, 19 November 2018

Mercedes Benz New A-Class, MBI Sasar Pasar Kawula Muda

Kamis, 27 Juni 2013 — 13:19 WIB
mercy

MERCEDES BENZ selama ini identik sebagai kendaraan para pebisnis, profesional atau tunggangan para orangtua. Sehingga, terkesan para kawula muda tidak termasuk dalam target pasar mobil bergengsi buatan Jerman itu.

Kehadiran Mercedes Benz New A-Class di Indonesia yang dipersembahkan Mercedes Benz Indonesia (MBI) justeru akan memulai debutnya dengan menggarap pasar generasi muda. Tentu ini menjadi peluang bagus, mengingat saat ini banyak yang sukses pad usia mudanya dan memiliki kemampuan finansial untuk menunggangi Mercy.

Untuk itulah MBI memboyong varian Mercedes Benz New A-Class,  A 200 Urban dan A 250 Sport yang masing-masing dibandrol Rp499 juta dan Rp629 juta (off the road). Penampilan kedua Mercy anyar yang hampir seperti coupe itu, tampaknya pas dan elegan bagi kaum muda di tanah air. Yang lebih penting hemat bahan bakar untuk mobil di kelasnya.

“Kami ingin menjangkau para generasi muda target dengan memperkenalkan A-Class terbaru. Selama ini mereka di luar target pasar,”jelas President dan CEO MBI Dr. Claus Weidner, dalam keterangan persnya disela-sela peluncuran kedua produk anyarnya di kawasan Sentul, Bogor, kemarin.

Ia mengungkapkan desainnya yang revolusioner, membuat mobil terbarunya itu sangat sesuai dengan pribadi dan gaya hidup generasi muda di Indonesia. “Sebenarnya generasi muda menunggu kendaraan yang membuat mereka nyaman dan tidak bosan di jalan. A 200 Urban dan A 250 Sport saya harapkan dapat menjadi bagian kehidupan para generasi muda.”

Kedua varian Mercedes Benz New A-Class yang diluncurkan sekitar September tahun lalu di pasar global, telah ditunggu para peminatnya di Indonesia. Sehingga, pada Juni ini A 200 Urban dan A 250 Sport menyambangi pasar tanah air.

Mercy A 200 Urban menggunakan mesin 4 silinder bertenaga 156 HP, akselerasi 0-100 km/jam ditempuh hanya dalam 8,3 detik dengan kecepatan maksimal yang dapat ditembus  224 Km/jam. Sementara A 250 Sport memiliki 211 HP menggunakan mesin sama seperti A 200. Hanya saja akselerasi 0-100 km/jam 6,6 detik dan kecepatan maksimumnya 240 km/jam. Bila tertarik ingin memiliki mobil premium ini, tinggal datang ke dealer resmi MBI, karena penjualannya dimulai 28 Juni ini. (bambang/ak)