Thursday, 21 September 2017

Motor Naik Trotoar Bakal Ditilang

Kamis, 27 Juni 2013 — 12:40 WIB
demo-pejalan-1

JAKARTA (Pos Kota) РDirektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menertibkan  sepeda motor yang melaju di trotoar di sejumlah wilayah di Jakarta. Tindakan penertiba bisa berupa teguran sampai tindakan langsung (tilang).

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo menjelaskan hal itu dilakukan sebagai bentuk respon atas aspirasi masyarakat yang jengkel dengan ulah pengendara motor yang menggunakan trotoar sebagai jalan.
”Sekarang kita fokuskan ke sepeda motor yang naik trotoar,” katanya, Kamis (27/6).

Menurut Sambodo, penilaian masyarakat ini dijadikan pertimbangan untuk mengalihkan perhatian ke pelanggaran yang dilakukan kendaraan roda dua. ‘Ya perimbangan dari laporan masyarakat yang kesal,” katanya.

Sambodo bersama pihaknya sudah memetakan titik-titik rawan naiknya sepeda motor ke trotoar, namun Sambodo belum ingin memberitahukannya sekaligus langkah yang diambil atau solusinya. ”Pokoknya sudah ada,” katanya. Sambodo hanya memberitahukan tindakan berupa peneguran sampai penilangan sepeda motor menaiki trotoar dilakukan awal bulan Juli mendatang.

(yahya/sir)

  • Idhu Geni

    HADEUHHH…SAMPE KAPAN POLANTAS SANGGUP MELOTOTIN PARA PENGENDARA SEPEDA MOTOR…PALING JUGA 2-3 HARI…ABIS ITU YA MOLAI LAGI NAIK KETROTOIR BAHKAN NAIK KE JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG (JPO), JANGAN ASAL NGOMONG BOSS…BUKTIKAN SAJA. SETAU SAYA SEJAK 2011 POLANTAS SUDAH GAK SANGGUP LAGI ATASI PENGENDARA SEPEDA MOTOR DI JABODETABEK INI.