Wednesday, 26 September 2018

Ratusan Bikers Ramaikan Jambore Nasional Honda Revo

Kamis, 27 Juni 2013 — 13:17 WIB
honda

RATUSAN bikers dari berbagai wilayah Tanah Air meriahkan penyelenggaraan Jambore Nasional Honda Revo ke IV di Mataram, Lombok. Dalam Jambore itu para bikers yang berasal berbagai klub memberikan bantuan 1.000 buku tulis kepada sekolah.

Jambore Nasional Honda Revo diselenggarakan Barisan Revo Lombok (BARREL) bersama Honda Asosiasi Lombok (HALO), selaku tuan rumah, dengan tema ‘Lombok I Love You’. Jambore kali ini bertujuan menunjukkan kecintaan para bikers Honda Revo terhadap bagian dari Tanah Airnya. Kegiatan ini didukung penuh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International Tbk – Honda Mataram selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Nusa Tenggara Barat.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati, mengatakan kecintaan para bikers Honda Revo terhadap Tanah Air juga diwujudkan melalui kontribusinya terhadap kemajuan pendidikan.

“Para bikers ini datang bukan hanya untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Mereka menunjukkan kepedulian dengan menggelar bakti sosial terhadap masyarakat sekitar. Di antaranya menyerahkan bantuan 1.000 buku tulis kepada para pelajar di SDN 2 Malaka, Lombok,” ujar Istiyani, kemarin.

Pada pergelaran nasional ini, juga diselenggarakan Musyarawah Nasional ke-5 Honda Revo Club Indonesia (HRCI).  Salah satu agendanya adalah untuk menentukan tempat penyelenggaraan  jambore nasional berikutnya.

Jambore ini juga diisi dengan acara-acara menarik seperti Safety Riding Competition, Revo Games Tournament, Band Performance. Juga, touring ke beberapa tujuan wisata di Lombok. Salah satunya mengunjungi Desa Sade yang merupakan desa asli masyarakat Sasak yang masih dipertahankan keasliannya dan Pantai Kute.

Honda Revo telah terbukti menjadi pilihan terbaik masyarakat sejak pertama diluncurkan tahun 2007 karena aspek fungsional dan ekonomisnya. Dengan mengusung teknologi unggulannya berupa mesin EFT (Efficient & Low Friction Technology) 4 tak berkapasitas 110 CC, model ini memiliki performa tinggi namun efisien dan ramah lingkungan.

Model ini dilengkapi 3D leg shield yang fungsional namun tetap memberi ruang kaki yang lapang. Selain itu, Honda Revo series  juga memiliki unsur utilitas dan fungsional terbaik melalui bagasi serbaguna di bawah jok berkapasitas 7 liter. Terkait fitur keselamatan, telah dilengkapi front disc brake dan  secure key shutter yang menambah kepraktisan dan membuatnya lebih aman.

Honda Revo series tercatat sebagai model terlaris di segmen bebek low end dengan pangsa pasar 57% melalui angka penjualannya sebesar 147.196 unit sepanjang Januari-Mei tahun ini. Sejak 2007, model ini terjual 4.486.394 unit. (bambang/ak)

TEKS FOTO ;
Kesenian tradisional Tari Gendang Beliq turut memeriahkan pergelaran Jambore Nasional Honda Revo ke IV di Mataram, Lombok. (ist/bambang)