Wednesday, 19 September 2018

Job Fair di Halaman Mesjid Syekh Mawawi Al Banten

Jumat, 28 Juni 2013 — 7:17 WIB
curigai286

SERANG (Pos Kota) – Ribuan pencari kerja memadati pameran tenaga kerja (Job Fair) yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, di halaman Masjid Syekh Nawawi Al Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Kamis (27/6). Acara yang akan berlangsung hingga Juni 29 ini, dibuka oleh Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah mengharapkan job fair ini bisa mengurangi angka pengangguran di Banten dan menyerap lulusan sekolah berkaitan dengan tahun ajaran baru. Meski demikian Gubernur lebih berharap kepada para lulusan untuk berwirausaha.

“Ibu berharap pencari kerja bisa memanfaatkan betul job fair ini untuk mencari pekerjaan sesuai kualifikasi dan jenjang pendidikannya,” ungkap Ratu Atut.

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten, Erik Syehabudin mengatakan, job fair ini merupakan sarana bagi para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan karyawan.Menurutnya, perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja ini ada sekitar 52 perusahaan yang siap menawarkan lowongan pekerjaan.

“Kegiatan ini dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten yang jumlahnya masih tinggi. Dengan menggelar bursa kerja atau ‘Job Fair’ 2013 diharapkan bisa menyerap ribuan tenaga kerja minimal lulusan SMK/SMA,” kata Erik.

Pantuan poskotanews.com, begitu event lowongan kerja ini dibuka oleh Gubernur Banten, para pengunjung yang didominasi kawula muda langsung menyerbu stand-stand perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan. (haryono)

Teks : Ribuan orang hadiri job fair di Banten