Wednesday, 14 November 2018

Presiden Vietnam Kunjungi DPR

Jumat, 28 Juni 2013 — 14:33 WIB
Vietnam's President Truong Tan Sang is welcomed by Indonesia's President Susilo Bambang Yudhoyono upon his arrival in Merdeka Palace in Jakarta

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Vietnam Truong Tan Sang berkunjung ke Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (28/6).
Kunjungan Presiden Truong  diterima langsung  Ketua DPR RI Marzuki Alie. Presiden Truong membawa serta  Ibu Negara Mai Tinh Hanh.

Sementara pertemuan Presiden Vietnam dengan Ketua DPR RI  berlangsung tertutup di ruang pimpinan lantai 3 Nusantara III.

Ketua DPR RI Marzuki Ali memaparkan tujuan dari kunjungan Presiden Vietnam yakni mengajak Pemerintah Indonesia untuk bekerjasama.

“Mengajak Indonesia melakukan peningkatan kerjasama dalam bidang pendidikan diantaranya dengan melakukan tukar menukar pelajar kedua negara, termasuk peningkatan beasiswa pendidikan. Hal ini agar ada saling mengenal budaya masing-masing negara dari generasi mudanya,” kata  Marzuki usai menerima kunjungan, di Ruang Pimpinan.

Marzuki  mengatakan pemerintah Vietnam berharap pemerintah Indonesia meningkatakan kerjasama dalam berbagai bidang. “Vietnam banyak berharap hubungan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik selama ini terus dapat ditingkatkan dari berbagai sektor, sehingga memberi manfaat bagi kedua negara,” ucap Marzuki

(prihandoko/sir)