Minggu, 30 Juni 2013 10:37:39 WIB

Tantang Brizuela 6 Juli

Daud Yordan Berburu Gelar Juara Dunia

burujuar306

JAKARTA (Pos Kota)- Daud Yordan kembali naik ring memperebutkan gelar juara dunia di kelas ringan versi IBO. Petinju asal Kalimantan Barat ini akan bertarung melawan Daniel Eduardo Brizuela di Perth, Australia, 6 Juli.

Tiga bulan yang lalu, Daud Yordan yang bertarung di kelas Bulu di Tenis Indoor Senayan, tak mampu meneruskan pertarungan hingga tuntas. Daud menyerah di ronde terakhir atas petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka. Hal ini membuat gelar yang disandangnya harus melayang.

Daud kini sudah pindah kelas dari kelas bulu (57,1 kilogram) ke kelas ringan (61 kilogram). Ia sudah berada di Perth, Australia untuk mempersiapkan diri di Sasana Harrys Gym dibawah pengawasan Craig Christian, manajer Cris John.

Beberapa waktu lalu, Daud mengaku masih menyesuaikan diri di kelas baru. Namun kini dia sudah menghadapi tantangan untuk memperebutkan gelar yang sedang tanpa pemilik.

“Mungkin saya berlatih dengan ‘sparring’ hingga sepekan menjelang naik ring,” katanya saat dihubungi wartawan.
Daud mengaku sudah berlatih tarung dengan satu petinju dari sasana Harry’s Gym. Selanjutnya, pada hari Senin (1/7), dia akan melanjutkan latihan dengan menghadapi dua petinju setempat.

TARGET JUARA DUNIA
Daud jelas tidak mau setengah-setengah. Sejak pindah kelas, dia memang sudah menargetkan diri untuk menjadi juara dunia. Apalagi, diakuinya, Brizuela, bukanlah lawan yang gampang.

“Petinju Argentina itu merupakan petinju yang bagus karena memiliki teknik dan pukulan yang bagus sehingga dirinya harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapinya,” terang pemilik rekor 30 menang 23 diantaranya dengan KO dan 3 kali kalah. (awang/bu)

Daud Yordan

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.