Monday, 23 October 2017

Pengedar Sabu Asal Aceh Gentayangan di Jati Uwung

Senin, 1 Juli 2013 — 20:53 WIB
jatiuwung17

TANGERANG(Pos Kota)-Jajaran Polsek Jati Uwung menangkap seorang tersangka pengedar narkotika antar-provinsi.Petugas menyita shabu seberat hampir setengah kilo.

Penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi jenis sabu di sekitar Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.”Kami lalu intai serta melakukan penyamaran, maka dari itu ketika tersangka R ,29, terlihat segera ditangkap, ” ujar Kapolsek Jati Uwung, Kompol Alamsyah Palupessy,SIK

Dari hasil pemeriksaan, R mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang laki-laki berinisial C di Bandara Polonia Medan. “Saya disuruh bos saya di Aceh yaitu P untuk menunggu C di Bandara Polonia Medan. Kemudian membawa sabu ini ke Tangerang dengan imbalan 9 juta rupiah” kata R dihadapan petugas.

Barang bukti yang diamankan petugas adalah sabu seberat 454 gram dengan estimasi senilai Rp 600 juta, buku tabungan, 4 buah HP serta tas coklat yang digunakan tersangka R untuk membawa sabu.

“Dengan tertangkapnya tersangka R berikut barang bukti narkotika jenis sabu seberat 454 gram telah menyelamatkan sedikitnya 22.500 ribu jiwa” tegas Kompol Alamsyah Palupessy.

Atas perbuatannya tersangka R dijerat denganr pasal 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) UU RI no 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(maryoto)

Teks : Kapolsek Jati Uwung Alamsyah Palupessy, (kiri) tunjukkan sabu sitaan