Saturday, 23 March 2019

Spanyol Muda Ladeni Meksiko Muda, Kemenangan Jadi Harga Mati

Selasa, 2 Juli 2013 — 11:29 WIB
spain-u-20

ISTANBUL (Pos Kota) – Tim Spanyol Muda bakal mengawali babak perempatfinal Piala Piala Dunia U-20 dengan meladeni Meksiko di Türk Telekom Arena, Selasa (2/7) malam WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi tim Matador tidak hanya untuk memuluskan langkah mereka ke babak selanjutnya, tapi juga usaha mempertegas dominasi mereka di berbagai kompetisi sepak bola dunia dari segala usia.

Sebelumnya, Spanyol U-21  berhasil menjadi jawara pada Kejuaraan Piala Eropa U-21 di Israel, 19 Juni lalu. Kali ini Spanyol U-20 punya kesempatan untuk menjadi jawara Piala Dunia di Turki setelah lolos ke pereempatfinal dengan mengalahkan Prancis 2-1 pada laga terakhir fase Grup A, akhir pekan lalu. Tampil sebagai jawara Grup A, Spanyol jelas lebih diunggulkan dari Meksiko yang melaju ke perempatfinal dengan melibas Mali 4-1 di laga terakhir mereka.

Pun, bukan berarti Meksiko yang tampil sebagai peringkat tiga Grup D, adalah lawan yang mudah ditaklukan Spanyol. Keyakinan itu terlihat setelah dengan rasa percaya diri yang dimiliki anak-anak asuh Sergio Trevino saat ini. “Kami sadar Spamyol adalah lawan yang sangat kuat, tapi kami tidak takut. Bagi kami, ini adalah sebuah tantangan yang tidak mempengaruhi rasa percaya diri kami saat ini,” kata Travis seperti dikutip laman resmi FIFA.

“sebaliknya kami mulai datang dengan permainan terbaik setelah mengalahkan Mali 4-1. Jadi kami tidak takut dengan siapa pun yang akan kami hadapi pada laga nanti. Kami tidak memiliki target di kompetisi ini. Tapi jika kami bermain tanpa adanya tekanan itu akan memudahkan kami untuk membuat kejuatan seperti yang dilakukan tim-tim lain di kompetisi ini,” tegas Travis.

Alsan itulah yang membuat pelatih Spanyol U-20, Julen Lopetegui ogah meremehkan Meksiko pada laga nanti, Maklum, Piala Dunia U-20 sebelumnya memang telah menghadirkan sejumlah kejutan dengan tersingkirnya Inggris dari fase Grup E dan lolosnya Irak ke perempatfinal. “Kami tidak ingin melihat Meksiko sebagai sebuah tim lemah. Kami akan tetap tampil menghormati mereka seperti yang kami lakukan saat melawan Prancis,” tegas Lopetegui.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Yunani yang secara mengejutkan tampil sebagai juara Grup D, bakal bentrok dengan Uzbekistan (peringkat ketiga Grup F). Sedangkan pada Rabu (3/7) dinihari WIB, tuan rumah Turki yang tampil sebagai runner-up Grup C, bakal mendapat ujian saat menghadapi Prancis (runner-up Grup A).

(junius/sir)

Foto fifa.com

Spanyol U-20 Vs Meksiko U-20
Selasa (2/7), 22:00 WIB
Türk Telekom Arena

PRAKIRAAN PEMAIN:
Spanyol (4-4-2): Rubén Yáñez (g); Campaña, Johny, José Gaya, Llorente; Ager Aketche, Suso, Álvaro García, Oliver Torres; Paco Alcácer, Juan Bernat.
Meksiko (4-2-3-1): Richard Sanchez (g); Hedgardo Marin, A. Briseño, B. Hernandez, J. Abella; A. Zamorano, J. Espericueta, J. Corona, A. González; J. Van Rankin, M. Bueno.