Saturday, 17 November 2018

Kios di Bawah Stasiun Gondangdia Dibongkar

Rabu, 3 Juli 2013 — 11:47 WIB
gondang37

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan kios di bawah Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, dibongkar petugas PT Kereta Api Indonesia (PT.KAI), Rabu (3/7) siang. Pembongkaran sebelumnya telah diberitahukan kepada pemilik kios, jauh sebelumnya.

“Kita sudah memberikan toleransi kepada pemilik kios untuk mengosongkannya 3 bulan sebelumnya, sehingga tidak ada alasan mereka untuk tidak mengosongkan kios-kiosnya,” terang Kepala Humas PT.KAI, Mateta Rizalulhaq.

Ditambahkannya, pembongkaran tersebut dilakukan sebagai bentuk penertiban PT.KAI terhadap pedagang di lahan miliknya. “Ini juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap penumpang kereta,” jelasnya.

Sejumlah pemilik kios hanya bisa pasrah dan memindahkan barang-barang berharganya ke tempat yang aman. “Harusnya mereka itu memikirkan nasib kita sebagai pedagang kecil, lagi pula kami jualan di sini tertib dan bayar iuaran,” kata Suheti, salah satu pemilik kios.

Pembongkaran dengan melibatkan aparat kepolisian gabungan dari Polsek Menteng dan Polres Jakarta Pusat, berlangsung aman. Dalam eksekusinya, petugas hanya menggunakan palu besar untuk menghancurkan kios-kios tersebut. (deny)

Teks : Petugas merobohkan kios di bawah Stasiun Gondangdia