Tuesday, 23 May 2017

Puluhan WNA Diamankan Dari Apartemen

Jumat, 5 Juli 2013 — 7:35 WIB
aparwna57

PANCORAN (Pos Kota) – Dianggap melanggar UU Keimigrasian, puluhan warga asing diamankan petugas imigrasi Jakarta Selatan dari Apartemen Kalibata City tower Kemuning, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/7) malam.

Kepala Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono mengatakan, operasi ini dilakukan karena adanya laporan masyarakat dan penghuni apartemen yang resah akibat kedatangan warga asing tersebut.

“Ada surat dari warga yang ditandatangani 59 orang menyebut para WNA itu bikin resah penghuni, mengganggu, menggoda, serta berbuat tindakan tidak senonoh,” katanya.

Menurut Anggi, pihaknya mengamankan 60 orang warga negara asing untuk didata dan ditindak tegas yakni memulangkan ke negara asalnya.

“Nanti kita tindak semua yang melanggar dan membuat resah warga sekitar apartemen. Kami akan deportasi yang terbukti bersalah sesuai Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 pasal 75 tentang Keimigrasian.

Sebelumnya, dua minggu lalu petugas Imigrasi Jakarta Selatan juga mengamankan 12 WN Iran dari apartemen tersebut. (tiyo)

Ilustrasi