Sabtu, 6 Juli 2013 22:53:53 WIB

Pesta Seni dari Pelajar Sambut HUT BNN Depok

BNN Depok-n

DEPOK (Pos Kota) – Menyambut Hut Badan Narkotika Nasional Dan HANI, BNK Depok merayakan dengan menggelar pesta seni dari pelajar.

Kepala Seksi Pemberdayaan BNN Kota Depok, Dr Rubiyanto Darmowidjojo,  saat ini BNN sudah tersebar di 33 propinsi dan 75 kota. Namun untuk tempat rehabilitasi bagi orang penyandu baru ada dua yaitu diMakassar, dan Kalimantan Timur.

“Untuk pulau Jawa baru di Lido Jabar, ” ujarnya kepada para wartawan usai acara perayaann HUT BNN bersama aparatur pemerintah dan hukum di Lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (6/7) siang.

Keseluruhan lokasi rehabilitasi yang disediakan pemerintah baru bisa menampung sekitar 180 ribu orang dari total 4 juta penyandu atau pemakai narkoba untuk seluruh indonesia “Masih sangat kurang, ” katanya.

Dalam upaya langkah antisipasi peredaran narkoba wilayah Depok, lanjut Ruby, jajarannya melakukan penyuluhan ke sejumlah tempat instansi maupun pendidikan rentan terhadap pemakai narkoba.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk berpatisipasi dalam proses pencegahan narkoba. Dan memberanikan diri bagi pengguna untuk melaporkan diri untuk direhabilitasi sampai sembuh,” ungkapnya.

Ruby mengatakan perlu upaya dukungan pemerintah kota setempat untuk dapat mewujudkan tempat-tempat rehabilitasi yang baru. Tentu dibantu dari tenaga-tenaga dari pemerintah.

“Rencana nanti untuk Kota Depok akan dibangun tempat untuk rehabilitasi. Sehingga pemerintah kota setidaknya perlu mendukung,”demikian tegasnya.

DUA KALI TES URINE

Sementara itu, Mayjen inf Daniel Ambat, selaku Panglima Divisi 1 Cilodong mengungkapkan di dalam satuannya setiap hari libur tiap seminggu sekali selalu mengadakan test urine ke anggota.

“Hasilnnya nihil tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba. Walaupun kelak nanti ada ketahuan memakai dan jika terbukti. Maka anggota akan diproses sesuai hukum militer,”demikian tegas  Mayjen Inf. Daniel Ambat. (Angga/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.