Tuesday, 20 November 2018

Yang Datang Dari Jawa

11 KA Berhenti di Stasiun Bekasi

Senin, 8 Juli 2013 — 6:48 WIB
sabancape87

BEKASI (Pos Kota) – Penumpang kereta keberangkatan malam yang melewati Stasiun Bekasi, bisa turun di stasiun tersebut. Kebijakan ini diberlakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak 1 Juli 2013.

Namun, tidak semua kereta bisa berhenti, hanya ada 11 kereta yang bisa menurunkan penumpang di Stasiun Bekasi, yaitu kereta keberangkatan malam.

Sebelas kereta tersebut antara lain KA Taksaka Malam jurusan Yogya- Gambir, KA Purwojaya jurusan Cilacap- Gambir, KA Sawunggalih Malam dan KA Kutojaya Utara jurusan Kutoarjo- Pasarsenen, KA Gajahwong dan KA Senja Utama Yogya jurusan Yogyakarta- Pasarsenen.

Kemudian KA Senja Utama Solo jurusan Solo- Pasarsenen, KA Bengawan jurusan Solo- Tanjungpriuk, KA Progo jurusan Lempuyangan- Pasarsenen, KA Gaya Baru Malam jurusan Surabaya- Jakarta serta KA Serayu Malam jurusan Kroya- Jakarta lewat Bandung.

“Kita melakukan terobosan baru, sebanyak 11 KA dari lintas tengah dan selatan diberhentikan di Stasiun Bekasi,” kata Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono, dalam siaran persnya.

Surono mengatakan, ada tiga kereta keberangkatan malam yang tidak berhenti di Stasiun Bekasi. Adalah KA Gajayana, KA Argo Dwipangga dan KA Bima. KA tersebut merupakan kereta eksekutif.

Seperti diketahui, sebelumnya, KA malam dari Jawa Tengah, Jawa Timur maupun Yogyakarta, tidak berhenti di Stasiun Bekasi. (Dieni)