Saturday, 25 May 2019

Home Industri Miras di Rusun Cilincing Beroperasi Satu Tahun

Senin, 8 Juli 2013 — 12:55 WIB
mirahome87

KOJA (Pos Kota (Pos Kota) – Home industri minuman keras (miras) yang digerebek Polres Jakarta Utara di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, ternyata sudah beroprasi selama 1 tahun. Tersangka, AW bisa meracik miras oplos tersebut lantaran diajari orang tuanya.

“Bahan-bahan untuk meracik miras dengan merk terkenal gampang dapat di pasaran. Jadi kalau sudah tau gampang membuatnya,” kata AW, tersangka.

Untuk mendapatkan botol miras berbagai merek terkenal itu, tersangka membelinya dari pemulung di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. “Botol kosong itu saya beli Rp 20 ribu per botol dari pemulung,” ujarnya.

Setelah diracik menggunakan alkohol 96 persen, livopitan, , air dan zat pewarna, tersangka lalu memasukkan ke dalam botol, lalu dijual seharga Rp 200 ribu ke pelanggan tetap. “Uangnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari, Pak,” tukas pria tidak lulus SMP ini.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, operasi miras ini digelar untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa.

“Home industri miras ini kita amankan berdasarkan informasi masyarakat. Ada 500 botol miras oplos kita sita, berikut bahan racikan, kotak dan botol yang sudah menempel stiker mereknya,” jelas Iqbal didampingi, Kasat Narkoba, AKBP Donny Adityawarman. (Ilham)

Teks : Tersangka, AW diamankan di Polres Jakarta Utara. (Ilham)