Saturday, 17 November 2018

Home Industri Miras Digerebek Polisi

Senin, 8 Juli 2013 — 12:28 WIB
homemiras87

KOJA (Pos Kota) – Menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Metro Jakarta Utara menggerebek home industri minuman keras (miras) di rumah susun (rusun) Cilincing, Blok DK, RT16/10, Jakarta Utara, Minggu (7/7) malam. Selain menyita ribuan botol miras berbagai, dari rusun itu petugas juga mengamankan pemiliknya.

“Tersangka, AW kita amankan sedang meracik miras di dalam rumahnya. Miras itu rencananya diedarkan ke pelanggannya. Ada sekitar 500 botol miras kita sita,” kata Kapolres Jakut, Kombes Mohammad Iqbal, didampingi Kasat Narkoba, AKBP Donny Adityawarman, Senin (8/7).

Ribuan miras yang diamankan tersebut diracik tersangka menggunakan alkohol 96 persen, Livopitan, air dan zat pewarna lalu disaring di masukkan ke botol yang sudah disediakan. “Tersangka bisa meracik miras terkenal itu diajari orang tuanya yang sudah meninggal,” ujar Iqbal.

Minuman keras berbagai merek itu adalah, Red Lebel, Chuvas Regal, Martell, Black Label, Blue Label, Double Black, Gold Label Reserve, Jack Daniels, dll. “Kita masih lakukan pengembangan terkait home industri miras ini,” ucap Iqbal. (Ilham)

Teks :Kasat Narkoba Polres Jakut, AKBP Donny Adityawarman memeriksa ratusan miras yang diamankan Polres Jakut dari rusun cilincing.