Wednesday, 26 September 2018

68 Siswa PKBM Bisa Ikut Ujian Susulan

Selasa, 9 Juli 2013 — 20:35 WIB
Ujian-n

BOGOR (Pos Kota) – Perjuangan 69 siswa pendidikan non-formal siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Jannah Desa Susukan Kecamatan Bojonggede untuk ikut ujian paket A, B dan C akhirnya membuahkan hasil.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional Muslian Kasir menjanjikan mereka  dapat ikut ujian susulan Senin (15/7) depan.

“Saya  ditelpon Pak Wamendiknas. Beliau merespon derita para siswa. Kami diminta, agar segera menginput ulang data siswa, agar bisa melaksanakan ujian pekan depan,” ujar pengelola PKBM Nurul Jannah, Asep Solihin, Selasa.

Seperti diberitakan Pos Kota (3/7) lalu sebanyak 69 siswa PKBM mendesak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengikut sertakan mereka dalam  ujian paket A,B dan C dengan berdemo, namun usaha mereka si-sia. Bahkan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang diharapkan jadi penolong juga tak mampu. “Ujian susulan itu buat yang sudah terdaftar. Kalau belum terdaftar, tak bisa ikut ujian,” kata bupati kala itu.

Namun perjuangan ke-69 ini tak putus semangat. Dengan melayangkan surat ke Kementerian Pendiidkan Nasional, akhirnya mereka diperbolehkan ikut ujian. Saat ini, pengelola PKBM sedang berkoordinasikan dengan Disdik Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

“Kita disuruh ngawal data siswa ini, mulai dari Disdik Kabupaten Bogor, Jabar dan Pusat. Insya Allah pekan depan bisa dilaksanakan ujian susulan,” katanya. Dia juga mengatkan, kabar gembira ini membuat para siswa senang dan berharap dapat lulus sehingga ijazah paket C, setara  SMA dapat merejkaguynkan buat melarar kerja. (iwan/d)