Saturday, 18 August 2018

Villa Mungkin Perkuat Atletico Lawan Barca

Rabu, 10 Juli 2013 — 12:29 WIB
villa

MADRID (Pos Kota) – Meski baru akan diperkenalkan pada 15 Juli mendatang, David Villa diyakini bakal memperkuat Atletico Madrid sebagai starter saat menghadapi mantan klubnya, Barcelona pada Piala Super Spanyol, 122 dan 29 Agustus mendatang. Duel yang mempertemukan jawara La Liga dan Copa del Rey atau Piala Raja musim 2012-2013 lalu itu, menjadi kesmpatan bagi Villa untuk mempersembahakan trofi pertamanya bersama Atletico musim 2013-2014 mendatang.

Hengkangnya Radamel Falcao ke AS Monaco, menjadikan Villa sebagai satu-satnya penyerang utama skuad besutan Diego Simeone. Villa akan berhadapan dengan para pemain yang selama empat tahun menjadi kawannya di ruang ganti Barcelona. Duel itu tentunya akan menjadi perharhatian khusus Villa untuk membuktikan bahwa dirinya masih menjadi bomber yang disegani di kompetisi domestik setelah kerap duduk di bangku cadangan bersama Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Lalu apakah Villa mampu mencetak gol pada partai besar pertamanya bersama Atletico atau keputusan Barca yang melepasnya Atletico, benar-benar dianggap sudah tepat ? Semua itu akan dibuktikan Villa dalam dua leg Piala Super Spanyol, 22 dan 29 Agustus mendatang. Atletico akan menjamu Barcelona di Vicente Calderon terlebih dulu, sebelum melawat ke Camp Nou di leg kedua. Atletico sendiri, pertama dan terakhir kalinya berhasil meraih gelar Piala Super Spanyol pada tahun 1985. Kemudian tiga kali menjadi runner-up pada 1991, 1992, dan 1996.

(junius/sir)