Wednesday, 21 November 2018

AS Dan Marca Prediksi Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini

Kamis, 11 Juli 2013 — 14:11 WIB
ronaldo

MADRID (Pos Kota) – Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo diprediksi bakal mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi dalam ajang pemilihan Pemain Terbaik UEFA tahun ini. Prediksi itu didapat dari hasil survey surat kabar AS dan Marca. Menurut surat kabar yang berbasis di kota Madrid tersebut, Ronaldo bakal dipilih lebih dari 50 persen pengguna internet di seluruh dunia.

Berdasarkan survey yang dihimpun AS, Ronaldo memperoleh dukungan dari 10.491 pengguna internet alias setara dengan 58,63 persen orang yang terlibat dalam polling. Di peringkat kedua, ada nama Messi yang hanya mendapatkan 25,04 persen alias kurang dari setengah perolehan sang rival. Uniknya, peringkat ketiga diduduki oleh penyerang Borusia Dortmund, Robert Lewandowski dengan perbedaan cukup mencolok dengan hanya 3,82 persen.

Sementara berdasarkan survei yang dihimpun Marca, penyerang sekaligus kapten Timnas Portugal tersebut tetap menjadi yang terdepan, meski persentasenya hanya 54 persen. Nama Messi kembali berada di urutan kedua dengan dukungan 23 persen. Begitu juga dengan Lewandowski yang berada di urutan ketiga dengan dukungan 10% persen. Uniknya, para pengguna internet yang terlibat dalam survey ini, adalah mereka yang berdomisili di Spanyol dan sebagian besar tinggal di Madrid.

Tidak heran jika Ronaldo menjadi yang teratas dalam pemilihan tersebut. Bahkan tidak ada satu pun pemilih yang memberikan dukungan kepada empat pemain Bayern Muenchen, yakni Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Bastian Schweinsteiger yang masuk dalam 10 nominator Pemain Terbaik UEFA tahun ini. Padahal, keempatnya sukses membawa Muenchen meraih tiga gelar sekaligus sepanjang musim 2012-2103 lalu dengan trofi Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Jerman.

Maklum, menurut mitos, Pemain Terbaik UEFA biasanya akan datang dari klub yang sukses menjuarai Liga Champions di edisi sebelumnya. Prestasi spektakuler Muenchen tentu akan membuat salah satu pemainnya menggondol penghargaan yang baru dilakukan dalam dua edisi ini.

(junius/sir)